Wujudkan Sula Bahagia, Pemda Hadirkan Sejumlah Transportasi, Termasuk Pesawat

Wujudkan Sula Bahagia, Pemda Hadirkan Sejumlah Transportasi, Termasuk Pesawat
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Demi mewujudkan Visi Misi Sula Bahagia, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, menghardirkan sejumlah kendaraan, baik itu Udara, Darat dan Laut.

“Visi Misi Sula Bahagia, Bupati Sula Hj Fifian Adeningsih Mus dan Hi Saleh Marasabessy suda mulai nampak. Dalam 2 tahun labih bekerja keras dan mampu menghadirkan Transportasi yang baik dan cepat bagi masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Khairulla Mahdi kepada Lintastimur.co.id. Jumat (17/11/2023)

Baca Juga:  Panitia Muscab Kwartir Sula Gelar Rapat Perdana

Khairulla bilang, Pemda telah kembali mengaktifkan Aktivitas Bandara Emalamo dengan menghadirkan Pesawat Trigana Air jenis ATR 42 yang di Subsidi dengan Anggaran Daerah Kepulauan Sula.

“Kami telah aktifkan aktivitas bandara emalamo dengan hadirkan pesawat Trigana Air,” ucapnya

Selain itu, Pemda juga melobi ke Pemerintah pusat dengan menghadirkan Kapal tol laut untuk Transportasi Pedesaan seperti Speed Boat, Mobil dan juga Kapal Bus Air Roro (“KMP Sula Bahagia”) dengan Kapasitas penumpang 65 orang dan 20 unit kendaraan roda 2 suda di luncurkan dan di buat persiapan untuk melayani Masyarakat Mangoli-Sanana.

Baca Juga:  Wujudkan Sula Bahagia, Pemda Bakal Bentuk Penyuluh di Setiap Desa

“Sesuai dengan pernyataan Kadishub Sula, bahwa Kapal ini atas lobi dan usaha keras Pemerintah Daerah (Ibu Bupati & Bapak Wakil Bupati) untuk membuat persiapan dan perencanaan maksimal dengan menyiapkan segala operasionalnya,” ujarnya

Lebih lanjut, Khairulla mengatakan, Pemda Sula mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat, dan memenuhi permintaan Daerah, dalam hal Bupati Sula.

“Sehingga Pemerintah pusat percaya bisa menghadirkan Kapal ini sesuai dengan Kebutuhan masyarakat yang kesusahan menghadapi musim ombak,” imbuhnya

Baca Juga:  Rayakan HUT ke-17, ini yang Disampaikan Ketua Hanura Sula

Ia mengatakan, kapal tersebut untuk mengisi kekosongan Kapal Ferry dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kapal ini akan melayani masyarakat Rute Sanana-Mangoli dengan mengisi Kekosongan Kapal Ferry. Sehingga bisa menunjang dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan hadirnya Kapal ini,” pungkasnya. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar