Wujudkan Sula Bahagia, Pemda dan Tim DOB Bakal Mekar Mangoli Raya

Wujudkan Sula Bahagia, Pemda dan Tim DOB Bakal Mekar Mangoli Raya
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula bersama Tim Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB), telah melakukan rapat kajian, yang berlangsung di ruang Aula Istana Daerah, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Senin, (11/12/2023).

Bupati Kepsul, Fifian Adeningsi Mus dalam sambutannya menyampaikan, kebijakan otonomi daerah melalui UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, direspon oleh masyarakat di berbagai daerah, dan munculnya keinginan masyarakat di berbagai wilayah untuk membentuk daerah otonomi baru.

“Dengan pemekaran Mangoli ini, saya dan pak Wakil Bupati juga tidak tinggal diam. Karena itu, masuk dalam visi-misi kami pada saat kami mencalonkan diri. Bahwa segala hal kami persiapkan, sehingga moratorium itu dibuka oleh bapak Presiden yang akan terpilih,” ujarnya.

Baca Juga:  Kemendes PDTT dan Pemda Sula Resmi Rumah Produksi Kopra Putih

Ningsi Bilang, sebagai putra-putri asli Sula dan Mangoli, semuanya memiliki kewajiban dan hak yang sama sesuai dengan porsi yang bisa untuk mensuport secara khusus.

Sehingga, Lanjut Ningsi, tiga pulau yang ada di Sula ini bisa sama-sama bahagia, itu yang selalu diingat untuk berjuang. dan segala hal yang diinginkan Pulau Mangoli bisa terlaksana dengan baik.

“Saya atas nama Bupati Kepulauan Sula, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Prof. Muhadam Labolo dan rombongan. Semoga apa yang menjadi keinginan kami di Kepulauan Sula dapat diperjuangkan, yakni Pulau Mangoli menjadi Kabupaten Mangoli Raya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bupati Membuka Program Rakor Akselerasi Pencegahan Korupsi antar KPK dan Pemda Kepulauan Sula

Terpisah, Ketua Tim Pemekaran DOB, Prof. Dr. Muhadam Labolo menyatakan, Mangoli Raya akan segera menjadi Kabupaten, setelah adanya pembukaan moratorium oleh Presiden terpilih 2024.

“Insya Allah DOB Pemekaran Mangoli Raya selesai dengan setempo-temponya, sesingkat-singkatnya. Karena perintah ibu Bupati apa yang belum disempurnakan, maka kami harus sempurnakan. Sekarang, strategi kami tinggal menunggu hasil pemelihan Presiden, apakah moratorium dibuka, tinggal hanya dari Presiden terpilih,” pungkasnya.

Baca Juga:  Wujudkan Sula Bahagia, Pemda Hadirkan Sejumlah Transportasi, Termasuk Pesawat

Berikut nama-nama ketua dan anggota tim pemekaran DOB Kabupaten Mangoli Raya yang menghadiri kegiatan rapat kajian :

1. Prof.Dr. muhadam Labolo, MSi

2. Dr. Ahmad Averus, MSi

3. Dr. Agus Harahap, MSi

4. Ikhbaluddin, MSI

5. Agus Salim, kemendagri DPOD OTDA. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar