Wujudkan Sula Bahagia, Lima Puskesmas Terakreditasi

Wujudkan Sula Bahagia, Lima Puskesmas Terakreditasi
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Suala melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan peningkatan layanan kesehatan terhadap warga masyarakat.

Peningkatan layanan kesehatan yang dilakukan oleh Dinkes Kepsul, salah satunya mulai melakukan akreditasi layanan kesehatan seperti RSUD Kepsul dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

”Saat ini terdapat empat Puskesmas sudah diakreditasi yaitu, Puskesmas Fala, Dofa, Mangoli Tengah dan Fuata,”ungkap Kadinkes Sula Suryati Andullah kepada awak media. Minggu (17/12/2023).

Baca Juga:  Pengumuman Hasil Seleksi PPPK, Diduga BKSDM Sula Curang

Suryati mengatakan, selain empat Puskesmas yang telah di akreditasi, pada Selasa (19/12/2023) nanti proses akreditasi kembali dilaksanakan di dua layanan kesehatan yaitu RSUD Sula dan Puskesmas Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah.

”Di Sula ada 13 puskesmas, dari 13 puskesmas itu ada beberapa yang sudah diakreditsi, sehingga target kita kedepannya semua puskesmas sudah harus diakreditasi,” katanya.

Lebih Lanjut, Suryati Menyampaikan, Proses akreditasi layanan kesehatan sangat penting dilakukan, karena menyangkut penilaian pelayanan di semua puskesmas.

Baca Juga:  Diduga Korupsi, IPMW Desak Bupati Menonaktifkan Kades Waitina

Ia berharap, dengan adanya proses akreditasi, semua puskesmas bisa berbenah dalam melakukan pelayanan, karena standar pelayanan harus di ikuti dengan standar nasional sesuai peraturan perundang undang dan peraturan kemenkes RI.

“Harapan saya adalah Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati, tentang Bahagia kesehatan bisa terwujud, sehingga proses akreditasi terhadap lima layanan kesehatan sudah mulai dilakukan,” Harapnya

Suryati bilang, tujuan mengakriditasi RSUD dan Sejumlah Puskesmas adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan dan semoga membawa dampak baik untuk masyarakat.

Baca Juga:  Kapolda Malut Pimpin Upacara Memperingati Hari Bela Negara Ke-75 Tahun

“Proses akreditasi yang sementara jalan ini diharapkan dampaknya bisa membawa perubahan dalam hal pelayanan karena akreditasi ini adalah bagaimana peningkatan mutu pelayanan di Puskesmas maupun rumah sakit,” pungkasnya. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar