Woou..! Ribuan Masyarakat Jemput Wabup Sula dan Tim Pemekaran DOB Mangoli Raya

Woou..! Ribuan Masyarakat Jemput Wabup Sula dan Tim Pemekaran DOB Mangoli Raya
  Foto: Ribuan masyarakat pulau mangoli sambut Pemerintah Daerah dan Tim Pemekaran Kabupaten Mangoli Raya
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Kedatangan Wakil bupati Kabupaten Kepulauan Sula H. Saleh Marasebessy dan rombongan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB), di sambut meriah oleh ribuan masyarakat di Desa Mangoli Kecamatan Mangoli Tengah. (12/12/2023)

Pantauan awak media, wakil Bupati H. Saleh Marasabessy dan ketua Tim Prof. Dr. Muhadam Labolo, MSi. Serta rombongan pemekaran DOB di Desa Mangoli tersebut, di jemput meriah oleh warga Desa Mangoli, yang menggunakan puluhan Longboat dan di hias dengan bendera pelangi.

Baca Juga:  Jelang Sumpah Pemuda, KNPI Silahturahmi Dengan Kejari Kepsul

Selain itu, masyarakat juga mendukung atas pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB), yakni Kabupaten Mangoli Raya. Pasalnya, terlihat masyarakat Desa Mangoli menjemput dengan sejumlah adat istiadat yang suda di siapkan.

Dengan demikian, adat yang di lakukan untuk penjemputan Wabup Sula dan rombongan pemekaran DOB tersebut, adalah adat kasi injak tanah (Baka Yab Hai), Cakalele (Salai) dan Ronggeng Gala serta menggantungkan kalung bunga.

Baca Juga:  Bawaslu Sula Dapat Dana Hibah Dari Pemda Milyaran Rupiah

Diketahui, kedatang Wabup dan rombongan pemekaran DOB Kabupaten Mangoli Raya ini, di hadiri seluru Camat dan seluruh pemerintah desa yang ada di Kecamatan Mangoli Tengah, Mangoli Timur dan Mangoli Utara timur. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar