Wakil Bupati Lepas Peserta Pawai Ta’aruf di Kabupaten Kepulauan Sula

Wakil Bupati Lepas Peserta Pawai Ta’aruf di Kabupaten Kepulauan Sula
  Foto: Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA, Lintastimur.co.id- Wakil Bupati Kepulauan Sula H. M. Saleh Marasabessy secara resmi melepas peserta pawai ta’aruf keliling Kota Sanana yang di ikuti oleh seluruh peserta STQ di 12 Kecamatan se- Kabupaten Kepulauan Sula. Jumat (17/03/22) Sore.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Sula H. M. Saleh Marasabessy mengucapkan selamat datang para peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Kepulauan Sula, semoga kita semua sehat-sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT Amiiin.

Baca Juga:  Luar Biasa, KPH Kepulauan Sula Peduli Korban Banjir di Desa Baleha

Pawai ta’aruf ini merupakan rangkaian dimulainya pelaksanaan STQ ke- 10 Kabupaten Kepulauan Sula, Pawai ta’aruf juga bertujuan untuk menyemarakkan pelaksanaan STQ sekaligus Syiar Islam.

“Pawai ta’aruf juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antar peserta STQ ke-10 di Kabupaten Kepulauan Sula,” Ungkapnya.

Orang nomor dua di kabupaten kepulauan sula itu juga berharap melalui pelaksanaan pawai ta’aruf tersebut hendaknya dijadikan sebagai momentum Syiar Al-Qur’an di Kabupaten Kepulauan Sula.

Baca Juga:  Wakapolda Malut Panen Perdana Labu Madu di Halut

Secara terpisah, Kepala bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kepulauan Sula Idham Umamit kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa pelaksanaan pawai ta’aruf sore ini sebagai tanda bahwa persiapan kegiatan STQ ke-10 telah siap seratus persen.

Idham juga menambahkan bahwa peserta yang ikut STQ ke- 10 dengan jumlah sebanyak 53 orang terdiri dari lomba: Hifdzil Qur’an Golongan 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz dan 20 Juz., Peserta Hifdzil 1 Juz sebanyak 15 orang., Hifdzil 5 Juz sebanyak 4 orang., Hifdzil 10 juz sebanyak 1 orang., dan untuk Tilawah Al-Qur’an Golongan Anak sebanyak 17 orang., dan Tilawah tingkat Dewasa sebanyak 16 orang.

Baca Juga:  Bupati dan Rombongan di Jemput Kedutaan Besar Indonesia di Madrid

“Harapan pemerintah daerah kepulauan sula Khalifah yang akan mewakili daerah di tingkat provinsi bisa meraih juara dan selanjutnya Khalifah sula yang akan mewakili Provinsi Maluku Utara di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional,” tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar