Wakapolda Malut Panen Perdana Labu Madu di Halut

Wakapolda Malut Panen Perdana Labu Madu di Halut
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

TOBELO,Lintastimur.co.id- Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Samudi melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Halmahera Utara.

Kunjungan tersebut, Wakapolda turut serta dalam kegiatan panen Labu Madu yang diadakan di Mako Brimob Kupa-Kupa, Kabupaten Halmahera Utara, pada Kamis (7/12/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Malut, Sekretaris Daerah Halmahera Utara Drs. Erasmus Joseph Papilaya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Utara Piet Hein Onthony,n Kapolres Halmahera Utara, serta perwakilan dari Dandim Tobelo.

Baca Juga:  Wakil Bupati Jemput Jemaah Haji Asal Kepulauan Sula

Dalam sambutannya, Wakapolda Malut Brigjen Pol Samudi m menyampaikan, panen Labu Madu merupakan bagian dari program Kapolda Maluku Utara.

“Hari ini, di Kabupaten Halmahera Utara, kita secara resmi memulai panen Perdana Labu Madu sebagai upaya nyata dalam mewujudkan program Kapolda Malut,” ujarnya.

Samudi menjelaskan, bahwa hasil panen Labu Madu akan dijual kepada perusahaan-perusahaan yang telah menyatakan kesiapannya menerima hasil panen.

Saya menekankan, kepada Dansat Brimob untuk segera menanyakan harga yang ditetapkan oleh perusahaan. Hal ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk semakin antusias menanam Labu Madu ketika mengetahui nilai jual yang dapat dihasilkan,” tandasnya

Baca Juga:  Laka Baka, Ronggeng & Gambus Sula Siap Tampil di Istana Negara

Mengakhiri sambutannya, Samudi mengajak masyarakat untuk terus mengembangkan program yang telah dicanangkan oleh Kapolda agar dapat berkembang dan memberikan dampak positif di seluruh kabupaten yang ada di Maluku Utara.

“Harapannya agar panen Labu Madu ini tidak hanya memberikan keuntungan ekonomi tetapi juga menginspirasi masyarakat setempat untuk aktif dalam pertanian demi kesejahteraan bersama,” pungkasnya mengakhiri. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar