Upacara Penutupan, Ini Pesan dan Kesan Peserta Bimtek Kepsul

Upacara Penutupan, Ini Pesan dan Kesan Peserta Bimtek Kepsul
  Acara penutupan bimbingan teknis Camat dan Kepala Desa Kabupaten Kepulauan Sula dirangkaikan dengan penyematan Lencana Alumni Kehormatan Tinggi Kepangprajaan (Fotografer Lintastimur.co.id)
Penulis
|
Editor

JATINANGOR,Lintastimur.co.id- Acara penutupan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Studi Komparasi Peningkatan Kompetensi para Camat dan Kepala Desa Kepulauan Sula, ini pesan dan kesan Kades Waitina.

Mewakili peserta bimtek, Kepala Desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur, Sirajudin Umasangadji, dalam sambutannya menyampaikan pesan dan kesan kepada peserta Bimtek, tepatnya di Kampus IPDN Jatinangor. Selasa (28/11/23)

Sirajudin yang juga sebagai Ketua APDESI Kepulauan Sula itu menambahkan, bahwa kegiatan Bimtek Para Camat dan Kades se- Kepulauan Sula di Kampus IPDN Jatinangor adalah pilihan yang tepat oleh Ibu Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Ade Ningsi Mus.

Baca Juga:  Sambut HUT RI, IMM dan Dinkes Gelar Pengobatan Gratis di Wailia

“Ibu Bupati Kepsul Sebagai mentor di kegiatan ini, karena IPDN merupakan Tempat Memanusiakan Manusia dengan Pemateri-pemateri yang Hebat di Dunia Pemerintahan,” ungkapnya

Kades dua periode itu mengatakan, bahwa melalui pesan dan kesan mewakili seluruh Peserta dan tamu undangan terutama di hadapan Bpk. Rektor Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M dan Seluruh Civitas Akademik serta Para Pengasuh dan Pendamping, Kami ucapkan syukur dan terimakasih telah membina dan membimbing kami selama 5 hari.

Baca Juga:  DWP Kepsul Berbagi Kepada Warga Terdampak Bencana Banjir di Waitina

Selain ucapan terima kasih, Sirajudin juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-nesarnya, kepada rektor dan seluruh jajaran IPDN, jika ada kesalahan atau ketidakenakan atas kehadiran mereka.

“Dan ucapan permohonan maaf juga selaku ketua kelas dan wisma, atas tingkah dan laku yang kurang mengesankan serta tidak sesuai dengan aturan dan tata tertib yang berlaku bagi Praja IPDN sejak kami menginjakkan kaki di IPDN pada Tanggal 23-28 November 2023 sampai acara penutupan,” ucapnya

Baca Juga:  Kadis Kesehatan Hadiri Kegiatan Germas di UPTD Puskesmas Baleha

Ia berharap, dari hasil menimbah ilmu di IPDN Jatinangor ini, semoga dapat diimplementasikan di Desa masing-masing.

“Semoga kegiatan bimtek ini tidak hanya serimoni belaka, tetapi, marilah kita realisasikan apa yang kita dapatkan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri,” pungkasnya mengakhiri. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar