Upacara Pelepasan, Tarian LAKA BAKA, RONGGENG GALA dan GAMBUS Sula Akan Tampil di Istana Negara

Upacara Pelepasan, Tarian LAKA BAKA, RONGGENG GALA dan GAMBUS Sula Akan Tampil di Istana Negara
  Lintastimur: Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula secara resmi melepaskan putra putri terbaik yang tergabung dalam Tim Sula Basanohi yakni tarian LAKA BAKA, RONGGENG GALA dan Tarian GAMBUS untuk tampil di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2023 Mendatang.

Kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan oleh Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus yang diwakili Sekretaris Daerah Kepulauan Sula Muhlis Soamole, tepatnya di ruang rapat Istana Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Kamis (10/08/23) Sore.

Dalam kesempatan tersebut, sambutan Bupati Kepulauan Sula yang di bacakan oleh Sekda Kepsul dirinya mengatakan bahwa sesuai Undangan Sekretariat Istana Negara Republik Indonesia maka putra putri terbaik sula mewakili provinsi maluku utara mempersiapkan diri untuk tampil di upacara peringatan kemerdekaan republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga:  Merusak Fasilitas Negara, Pemda Lapor Masa Aksi ke Polres Kepsul

Lebih lanjut, Muhlis juga menghimbau kepada ade-ade penari dan pemain musik serta pembina bahwa ini kesempatan emas buat daerah, sehingga kita harus bangga karena dari sekian banyak tarian daerah di kabupaten/kota se- Indonesia, tapi tarian daerah kepulauan sula yang di percayakan untuk tampil di Istana Negara Republik Indonesia.

Untuk itu, atas nama pemerintah daerah kepulauan sula mengajak kepada seluruh peserta dan pembina tari yang tergabung dalam Tim Sula Basanohi yakni Tarian LAKA BAKA, RONGGENG GALA, dan GAMBUS Sula agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dan harus berikan yang terbaik untuk kebanggaan masyarakat kepulauan sula khususnya dan provinsi maluku utara pada umumnya.

Baca Juga:  Tim Sula Basanohi Ikut Galadi Bersih di Istana Negara Republik Indonesia

“Pemerintah dan masyarakat kepulauan sula sangat bangga dengan prestasi yang dimiliki oleh ade-ade penari sekalian, untuk itu. Kami yakin dan percaya bahwa kalian adalah putra putri terbaik sula yang mampu untuk memberikan yang terbaik untuk Daerah Kepulauan Sula di tingkat Nasional,” Harapannya.

Muhlis juga mengajak kepada semua orang tua wali serta masyarakat kepulauan sula secara umum untuk dapat memberikan Do’a serta dukungan kepada ade-ade kita yang saat mewakili Daerah Kepulauan Sula di Istana Negara. “Semoga mereka semua dalam keadaan sehat dan sukses hingga kembali di daerah dengan selamat amin,” tutupnya.

Baca Juga:  Idham Umamit, Pemda Gelar STQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula 

Perlu diketahui bahwa putra putri terbaik sula yang akan tampil di Istana Negara terdiri dari Tarian LAKA BAKA, RONGGENG GALA dan GAMBUS Sula serta pemain musik semuanya berjumlah sebanyak 25 orang.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar