Ultah Gafin Mus ke-4, Bupati Ajak Tamu Undangan Cegah Stunting

Ultah Gafin Mus ke-4, Bupati Ajak Tamu Undangan Cegah Stunting
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Komitmen Pemerintah Daerah terkait penurunan angka Stunting bukan sekedar janji, tapi dibuktikan lansung oleh Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus pada acara ulang tahun putra keduanya di Istanah Daerah (Isda) di Desa Fagudu Kecamatan Sanana. Minggu (17/12/23) Pagi.

Bupati Ningsi mengatakan, bahwa kegiatan ultah Gafin Nadin Risky Mus ke-4 tahun hari ini, sangat meriah dibandikan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kenapa tidak. Panitia membagikan undangan sebanyak 3,5 ribu, tapi yang menghadiri undangan sesuai laporan panitia sebanyak 7 ribu orang lebih.

Baca Juga:  Meriahkan HAB ke-78, Kemenag Kepsul Gelar Lomba Qasidah Rabana Klasik

“Selaku orang tua dan keluarga, Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk memberikan Do’a dan ucapan selamat kepada putra kesayangan saya Gafin Risky Mus yang ke- 4 tahun, semoga amal kebaikan Bapak dan Ibu serta anak-anak semuanya akan di balas oleh Allah SWT Amin,” ucap Bupati saat memberikan sambutan.

Bupati perempuan pertama di provinsi maluku utara ini juga mengajak bapak ibu guru TK/Paud dan semua tamu undangan dapat mendukung program pemerintah Daerah, khususnya Dinas Kesehatan Kepulauan Sula terkait dengan pencegahan dan tekan angka penurunan stunting dan insya Allah kedepan sula bebas Stunting.

Baca Juga:  Kedua Bupati di Maluku Utara MOU Bersama 15 Kementerian

“Bapak ibu guru dan orang tua semuanya harus peran aktif untuk memberikan makanan-makanan bergizi kepada ade-ade generasi penerus bangsa agar terhindar dari Stunting, dan target Pemerintah Daerah Kepulauan Sula Bebas Stunting,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa acara ultah ini di mulai dengan pembacaan Do’a selamat oleh sejumlah imam di kota sanana, dilanjutkan dengan acara tiup lilin dan pemotongan kue ultah, serta Kuis dan permainan anak-anak sesuai dengan tema acara ultah yakni Mobil Tayo. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar