Terkait Pengamanan Idul Fitri, Polres Sula Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Terkait Pengamanan Idul Fitri, Polres Sula Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral
  Foto: Usai Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Aula Polres Kepulauan Sula.
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Kepolisian Resor Kepulauan Sula menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk persiapan “Operasi Ketupat Kie Raha Tahun-2024.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Aula Polres Kepulauan Sula. Selasa (02/03/24).

Kegiatan ini, dipimpin Oleh Kapolres Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto dan dihadiri oleh Mewakili Dandim 1510/Sula Pasi Ops, Kabid dinas Perindagkop, Kepala Basarnas Sula, Kepala Pertamina Sanana dan Pejabat Utama Polres Sula, Serta Para Forkompimda Kepulauan Sula.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Sula, TPS Satu Desa Mangoli Hitung Ulang Surat Suara

Dalam sambutannya, Kapolres Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto mengingatkan, tentang pentingnya persiapan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H. Mengingat padatnya arus mudik dan peningkatan kriminalitas yang biasanya terjadi.

“Operasi “Ketupat Kie Raha-2024″ diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama 13 hari mulai 4 April 2024 hingga 16 April 2024,” ungkapnya

Ia menjelaskan, Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam menjaga keamanan masyarakat selama perayaan Idul Fitri berlangsung.

Baca Juga:  Dirut RSUD Sanana Sebut Rehab Ruang Interna Capai 100%

“Semua pihak diharapkan dapat mendukung kegiatan ini, termasuk dalam memastikan ketersediaan pangan, bahan bakar, dan keselamatan transportasi bagi pemudik,” harapnya

Selain itu, Kata Kodrat, potensi bencana alam dan gangguan khamtibmas lainnya juga perlu diantisipasi.

“Persiapan untuk penyelenggaraan sholat Idul Fitri juga menjadi fokus dalam rapat ini, dengan komunikasi kepada unsur keamanan dan instansi terkait lainnya,” ujarnya

Orang nomor satu di Polres Kepsul itu juga mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan berharap rapat ini dapat mencapai tujuan yang diharapkan serta pengabdian yang dilakukan dapat menjadi amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga:  Bupati, Kapolres dan Dandim 1510/Sula Tanda Tangan Naskah Perjian Hibah

“Semoga Allah SWT memberikan perlindungan dan petunjuk kepada semua dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar