Terkait Hutang Yang Melibatkan Kadinkes Sula, Saksi Sebut itu Tidak Benar

Terkait Hutang Yang Melibatkan Kadinkes Sula, Saksi Sebut itu Tidak Benar
  Foto Saksi Hutang Piutang Yang Melibatkan Kadinkes Sula Suryati Abdullah.
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Terkait hutang piutang yang melibatkan nama Kadis Kesehatan Kepulauan Sula Suryati Abdullah dan suaminya Husen, begini penjelasan seorang saksi Fandi Lestaluhu.

Kepada awak media, Selasa (19/3/2024) Fandi Lestaluhu mengaku, dirinya sebagai saksi terkait proses transaksi pinjaman dan pengembalian pinjam tersebut.

“Bermula pada tanggal 22 Maret 2022 lalu Najming Daeng Lila berkomunikasi untuk mendapatkan pinjaman uang demi Kebutuhan rumah tangga Kadis Kesehatan Sula, dengan nilai Rp. 50.000.000 juta dan di danji akan di kembalikan dalam kurun waktu 1 bulan,” ungkap Saksi Fandi Lestaluhu

Baca Juga:  Kalah Bertarung Caleg, Widi Surya Prawira Minta Maaf Kepada Masyarakat Lekokadai

Namun, Kata Fandi, tidak sampai 1 Bulan, alias hanya 6 hari Kadis Kesehatan melakukan pengembalian uang tersebut kepada Najiming selaku orang yang berkomunikasi dan menandatangani atas Kuitansi pinjaman itu dengan nilai Rp. 65.000.000 Juta.

“Namun miris dari Rp. 65.000.000 Juta yang diberikan oleh Kadinkes Sula untuk melakukan pengembalian, tapi Najming hanya berikan Rp. 20.000.000 Juta dan di janjikan nanti di lunasi dalam tempo waktu yang telah di sepakati awal,” ucapnya

Fandi Menjelaskan, bulan pertama dirinya dan Tejo selaku pemilik uang berkomunikasi dengan Najming selaku peminjam uang sekaligus orang yang bertanda tangan atas kwitansi pinjaman itu.

Baca Juga:  Direstui Keluarga, Aliong Mus Optimis Terpilih Sebagai Gubernur Maluku Utara

Lebih lanjut, Fandi Mengatakan, Najming memberikan waktu tambahan untuk di bayar pada bulan berikutnya. Namun, hingga saat ini Najming tidak bisa bertanggung jawab atas pinjaman tersebut.

“Tepat 25 bulan saya dan Tejo selaku pemilik uang berkomunikasi dengan suaminya Kadiknas Sula, terkait utang piutang itu. Husen (Suami Kadinkes) punya Inisiatif untuk mencari jalan keluar atas hutang piutang itu, agar dapat di selesaikan bukan selaku orang yang berutang atas pinjamai ini,” ujarnya

Baca Juga:  Perdana, Kapolda Resmi Polres Taliabu

Fandi menegaskan, hutang yang melibatkan Suryati Abdullah dan suaminya Husen itu, saya nyatakan tidak benar. Karna yang berhutang adalah Najming Daeng Lila, sebab uang pengembalian itu suda di berikan kepada Najming, namun najming yang tidak amanah dalam mengelola Keuangan.

“Hutang yang melibatkan Kadinkes Sula dan suaminya itu, saya menyatakan sangat tidak benar. Karena pengembalian suda diberikan ke Najming, tapi Najming saja yang tidak amanah,” pungkasnya

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar