Tanam Hortikultura, Bupati Ningsi Apresiasi Kelompok Tani Desa Waigai

Tanam Hortikultura, Bupati Ningsi Apresiasi Kelompok Tani Desa Waigai
  Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Bupati Kepulauan Sula menghadiri sekaligus melakukan penanaman sayur mayur serta buah-buahan secara simbolis di lokasi kebun Kelompok Tani Desa Waigai, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kepulauan Sula. Sabtu (29/07/23) Sore.

Pantauan media ini, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus dan Hi. M. Saleh Marasabessy, Sekretaris Daerah Kepulauan Sula, Muhlis Soamole, Anggota DPRD Kepsul Lasidi Leko, serta kepala Badan Dinas Pemkab Kepsul, Camat dan Staf Kantor Camat Sulabesi, Kepala Desa se- Sulabesi Selatan, Babinsa dan Babinkamtibmas, Kelompok Tani serta Masyarakat Sulabesi Selatan.

Baca Juga:  Ajuan Umasugi Pimpinan Bawaslu Kepulauan Sula

Dalam sambutannya, Bupati Kepsul memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kelompok Tani Desa Waigai binaan dinas pertanian kabupaten kepulauan sula yang mana telah memanfaatkan lahan kosong dan tanah yang subur untuk menanam sayur mayur serta buah-buahan, semoga kebun ini dapat bermanfaat buat keluarga dan masyarakat kepulauan sula.

Foto: Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula, Sekda Kepsul, Anggota DPRD serta OPD Pemkab Kepsul saat persiapan penanaman sayur dan buah-buahan kelompok Tani Desa Waigai

Lebih lanjut, Bupati perempuan pertama di maluku utara itu juga menyampaikan bahwa desa waigai ini salah satu desa unggulan baik dari nelayannya maupun petaninya, kenapa tidak, Lahan kosong masih banyak dan tanah disini juga subur tidak kalah dengan desa-desa yang lain, bahkan waigai juga salah satu desa tempat penghasil ikan di kepulauan sula.

Baca Juga:  Bupati Sula Kunker Titik Labuh Kapal Layar Internasional di Desa Bajo

Untuk itu, Bupati Ningsi berharap Dinas Pertanian dan Dinas terkait wajib untuk melakukan pengawasan, penyeluhan dan pendampingan sekaligus memberikan bantuan bibit kepada kelompok tani Desa Waigai serta desa-desa yang lain di kabupaten kepulauan sula.

Saya selalu sampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan untuk menanam sayur dan buah. Gerakan menanam sayur dan buah ini merupakan upaya mandiri ekonomi keluarga, dan jika semua desa melakukan penanaman Hortikultura maka saya yakin impian menuju Desa Mandiri Pangan akan terwujud di kepulauan sula.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar