Sukses Kibarkan Merah Putih, Bupati Ziarah Kuburan Perintis Kemerdekaan

Sukses Kibarkan Merah Putih, Bupati Ziarah Kuburan Perintis Kemerdekaan
  Lintas Timur: Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pemerintah daerah kepulauan sula sukses melaksanakan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022, tepatnya di Istana Daerah Kepsul, Kamis (17/08/22) pagi

Mantauan media ini, Bupati Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus bertindak sebagai Inspektur Upacara pengibaran bendera merah putih, untuk Teks Pancasila dibacakan oleh Sunaryo Thes Ketua DPRD Kepsul sedangkan Pembawa Baki Paskibraka Nurul Ramadhani asal sekolah SMA Negeri 1 Sanana didampingi kedua putra terbaik sula yakni Sigit Sukisno, Madrasah Aliyah Negeri 1 Kepulauan Sula serta Fajar A. Masuku, SMA N 5 Mangoli Tengah.

Foto: Bupati dan Forkopimda Kepsul Tabur Bunga di Desa Mangon

Pasca pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan Remisi Kemerdekaan yang di serahkan lansung oleh Bupati Kepulauan Sula dan Kalapas IIB Sanana kepada 98 anak binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sanana Kepulauan Sula.

Baca Juga:  Jelang Pembukaan, Fhens Brasil Bentuk Kepengurusan di Kepulauan Sula

Bupati perempuan pertama di maluku utara itu langsung menuju lokasi upacara penabur bunga di desa mangon sekaligus ziarah kuburan perintis kemerdekaan Almarhum Ismail Syahdjuan Sangadji di kuburan Islam, serta Perintis kemerdekaan Almarhum Husen Buamona di kuburan Islam Desa Waibau.

Foto: Bupati dan Forkopimda Kepsul Ziarah Kuburan Perintis Kemerdekaan Almarhum Ismail Syahdjuan Sangadji

Kepada sejumlah awak media, Bupati Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus menyatakan, Menghargai Jasa Pahlawan yang berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Kepulauan Sula akan mencari tahu serta menulusuri jejak para pejuang kemerdekaan Indonesia yang berasal dari Kepulauan Sula.

Baca Juga:  Wabup Kepulauan Sula Pimpin Upacara Korpri ke-52

“Insyaallah Allah, kami akan mencari tahu jejak para pejuang yang berasal dari Kepulauan Sula, selama ini yang kita tahu ada 2 orang tapi tidak menutup kemungkinan masih ada lagi,” Ungkap Bupati Ningsi.

Foto: Bupati dan Wakil Bupati Sula kompak Ziarah Kuburan Perintis Kemerdekaan Almarhum Husen Buamona

Lebih lanjut, Pemda akan serius menelusuri jejak perjuangan sesupu sula untuk kemerdekaan dan ini sebagai bentuk rasa cinta kepada tanah Air Indonesia dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme.

Baca Juga:  Gelar Syafari Ramadhan, Gerindra Santuni Anak Yatim dan Jandah

“Sekaligus melanjutkan Cita-cita para pejuang Kemerdekaan serta leluhur kita yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk Tanah Air kita tercinta yakni Indonesia,” tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar