STQ Tingkat Kabupaten, Kafilah Mangoli Tengah Raih Juara Umum

STQ Tingkat Kabupaten, Kafilah Mangoli Tengah Raih Juara Umum
  Foto: Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA, Lintastimur.co.id – Dalam rangka kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke- X tingkat Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2023. Kecamatan Mangoli Tengah di tetapkan sebagai Juara Umum STQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Pantauan media ini, Kegiatan dengan tema Merangkai kehidupan bersendikan Al-Qur’an untuk mewujudkan masyarakat kabupaten kepulauan sula yang bahagia maju dan sejahtera tersebut dilaksanakan selama tiga hari di Halaman Benteng De Verwachting. Minggu (19/03/23) Malam.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Sula yang di wakili oleh Asisten H. Jaidun menyampaikan bahwa atas nama pemerintah daerah kepulauan sula mengucapkan banyak selamat kepada kontingen mangoli tengah yang raih juara umum dan khususnya peserta yang meraih juara 1 tingkat Kabupaten, selanjutnya akan mewakili daerah untuk berlomba di tingkat Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga:  Umikalsum, Pemda Sula Beri Bantuan Kepada Kelompok Usaha Bersama

“Bagi peserta yang meraih juara akan lanjut berlomba di tingkat provinsi maluku utara, untuk itu, peserta diharapkan agar terus berlatih dan jika kalian berlatih dan bersungguh-sungguh maka insya Allah hasilnya juga bagus sesuai dengan harapan kita semuanya,” Katanya.

Foto: Mewakili Bupati Kepulauan Sula, Asisten I Setda Kepsul Memberikan Sertifikat Kepada Kafilah

Dalam kesempatan yang sama, Kepala bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kepulauan Sula Idham Umamit juga mengucapkan selamat kepada peserta STQ yang telah meraih juara baik di tingkat anak-anak maupun tingkat dewasa di kabupaten kepulauan sula.

Baca Juga:  Besok Irene Yusiana Roba Anggota DPR RI Tiba di Kabupaten Kepulauan Sula

Idham juga menyampaikan bahwa peserta yang akan mewakili kabupaten kepulauan sula di tingkat provinsi maluku utara itu bagi peserta yang meraih juara 1 di kegiatan STQ ke- X tingkat kabupaten kepulauan sula.

“Insya Allah awal bulan Mey peserta STQ tingkat Kabupaten Kepulauan Sula akan di berangkatkan untuk mengikuti lomba STQ di tingkat Provinsi Maluku Utara,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Idham menambhakan bahwa pemerintah daerah sangat optimis kontingen kepulauan sula akan meraih juara umum di tingkat Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga:  Apresiasi Peran Pemerintah, Ketua SIWO Harap KONI Papua Barat Bangkitkan Marwah Olahraga

Perlu diketahui bahwa sesuai surat keputusan dewan hakim Seleksi Tilawatil Qur’an nomor: 02/KEP/DH/MTQ/2023 tentang penetapan juara umum pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an ke-10 tingkat Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2023 dengan rincian perolehan juara sebagai berikut: Juara I sebanyak 6 Mata Lomba, Juara II sebanyak 1 Mata Lomba, sedangkan Juara III sebanyak 2 Mata Lomba.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar