Solidaritas Sula Gelar Aksi Galang Dana Untuk Palestina, Bisa Melalui Nomor Rekening

Solidaritas Sula Gelar Aksi Galang Dana Untuk Palestina, Bisa Melalui Nomor Rekening
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Puluhan pemuda dan pemudi Kepulauan Sula Maluku Utara, yang tergabung dalam Solidaritas Sula Peduli Palestina menggelar aksi galang dana untuk Palestina di Taman Desa Mangon Kecamatan Sanana. Kamis (16/11/2023)

Aksi solidaritas Palestina ini dilakukan untuk mengekspresikan dukungan dan solidaritas terhadap rakyat Palestina dalam perjuangan mereka memperoleh keadilan, hak asasi manusia dan kemerdekaan.

“Aksi solidaritas Palestina penting untuk memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina dan mendukung perjuangan mereka untuk kemerdekaan, perdamaian dan keadilan,” kata Koordinator lapangan (Korlap) aksi, Alfarabi Umaternate kepada Lintastimur.co.id.

Baca Juga:  Untuk Tidak Mengotori Pemandangan, ini Harapan Kadis DLH Kepsul

Dalam aksi tersebut, puluhan pemuda menggandeng Pemerintah Daerah Sula dalam hal Dinas PPPA Sula untuk mengibarkan bendera Palestina, membawa spanduk dengan pesan perdamaian, dan menyuarakan tuntutan agar konflik di Palestina segera berakhir.

Aksi solidaritas ini mencerminkan keinginan generasi muda di Sula untuk berkontribusi dalam upaya menciptakan perdamaian di Palestina dan mengakhiri penderitaan yang telah berlangsung begitu lama.

Alfarabi mengaku, turut prihatin serta menyampaikan duka cita mendalam atas jatuhnya korban para syuhada yang tengah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina.

Baca Juga:  Ayo Simak Bagan Pertandingan Bupati Sula Cup II Tahun 2024

“Maka kami menyerukan seluruh pemimpin dunia, khususnya Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk segera mengakhiri aneksasi dan penjajahan yang dilakukan Zionis Israel terhadap bangsa Palestina,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas PPPA Sula Sehat Umagapi yang mewakili Pemerintah Daerah Kepulauan Sula juga mendukung langkah Pemerintah Indonesia untuk terus melakukan upaya diplomasi Internasional dan menyuarakan dukungan kemerdekaan bagi bangsa Palestina.

“Kami juga mendesak agar dibuka pintu perbatasan rafah, sebagai jalur masuknya bala bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Ini beberapa sikap tegas kami,” ucapnya.

Baca Juga:  Buka FTW 2023, Deputi Kemenparekraf Sebut Sula Miliki Banyak Destinasi Wisata Alam

Selain aksi dalam bentuk demonstrasi, Solidaritas Pemuda Sula Peduli Palestina ini juga menggalang dana sekaligus membuka donasi untuk membantu masyarakat di Palestina.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin membantu dapat mengirimkan bantuan melalui rekening Bank Maluku-Malut 0401046933 atas nama Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Sula. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar