Siswi SDN Waiman, Ikut Partisipasi Galang Dana Untuk Palestina

Siswi SDN Waiman, Ikut Partisipasi Galang Dana Untuk Palestina
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Waiman, Kecamatan Sulabesi Tengah Kabupaten Kepulauan Sula, ikut partisipasi Galang dana untuk Palestina.

Siswi tersebut, atas nama Aminula Umaternate yang berusia 12 tahun membacakan Puisi, sementara Nurfadila Umasugi baru berusia 7 tahun yang duduki bangku kelas 2 SD, Menyanyikan Lagu Arab yang berjudul Atuna Tufuli

Jumlah tersebut berhasil terkumpul saat digelarnya penggalangan dana untuk Palestina, di halaman SDIT Darul Mukmin, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga:  Hadapi Pemilu 2024, Masyarakat Diminta Bijak dalam Gunakan Medsos

Selain itu, dalam penggalangan dana di Desa Waiman itu, juga melibatkan sejumlah genarasi milenial Desa Bega Kecamatan Sulabesi Tengah, yang menampilkan Tarian Zapin.

Adapun, Munisa Umaternate yang berusia 15 tahun, juga melibatkan diri dengan membacakan puisi yang membuat penonton terpaksa harus meneteskan air mata haru.

Disamping itu, penggalangan dana yang melibatkan siswi-siswi tersebut, adalah bentuk untuk mendidik siswa siswi agar peduli dengan sesama.

Baca Juga:  Gelar Apel Siaga, Ketua Bawaslu Sula Minta Pers Awasi Pemilu

Kegiatan yang digelar ini, bertujuan untuk membantu saudara sesama manusia yang ada di negara Palestina, yang saat ini sedang ditindas oleh Kebiadaban Zionis Israel.

Selain memberi dukungan moril oleh siswi SD itu, warga Desa Waiman juga, memberikan dukungan materil berupa sumbangan alias bantuan dana, senilai Rp.837.000

Diketahui, dana yang sudah dihimpun oleh Solidaritas SPP, sudah mencapai Rp.42.204.000. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar