Siswa Berseragam Sekolah Ikut Demo Meresahkan Masyarakat, ini Tanggapan Kepala Cabang Dinas Kepsul

Siswa Berseragam Sekolah Ikut Demo Meresahkan Masyarakat, ini Tanggapan Kepala Cabang Dinas Kepsul
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id– Puluhan siswa SMA Negeri 9 Kabupaten Kepulauan Sula berseragam lengkap mengikuti aksi palang jalan menuju Festival Tanjung Waka merasahkan masyarakat. Senin (25/09/23) Sore.

Hal tersebut dikeluhkan oleh Abu dan rekan-rekan saat menuju desa wailia kecamatan sulabesi timur yang tidak diijinkan untuk melewati jembatan kali baleha oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam GMNI Kabupaten Kepulauan Sula.

Terkait video yang beredar puluhan Siswa berseragam sekolah juga diajak secara bersama-sama untuk teriakan tolak Festival Tanjung Waka tidak diketahui oleh kepala sekolah SMA Negeri 9 Kepulauan Sula Fahria Napira karena dirinya mengikuti kegiatan di luar daerah.

Baca Juga:  Bupati Hadiri Acara Rama Tama di Polres Kepulauan Sula

“Maaf saya baru mengetahui informasi bahwa siswanya di SMA Negeri 9 mengikuti demonstrasi menggunakan seragam sekolah di kali baleha kecamatan sulabesi timur, nanti saya cek Bapak Ibu dewan guru di sekolah dulu,” Ungkap Kepsek melalui telepon selulernya.

Secara terpisah, Kejadian tersebut mendapat sorotan dari kepala cabang dinas pendidikan kabupaten kepulauan sula Syawal Umanahu, mengatakan bahwa dari Vidio singkat Penolakan festival Tanjung waka yang melibatkan Siswa SMA Negeri 9 Kepulauan Sula tanpa sepengetahuan kami di Cabang Dinas Pendidikan Kepulauan Sula.

Baca Juga:  Ikut Ujian di BKPSDM dan BKN Regional XI, Kadispora Sula Lulus Nilai Tertinggi

Untuk itu, Sawal menambahkan bahwa diharapkan kepada kepala sekolah SMA Negeri 9 Kepulauan Sula agar tertibkan guru dan semua siswa agar lebih Fokus dengan Proses pembelajaran di kelas demi masa depan generasi penerus kepulauan sula.

“Saya harap siswa SMA Negeri 9 Kepulauan Sula tidak mengikuti demonstrasi di jalan, Siwa dan guru harus fokus pada proses belajar mengajar di kelas,” Tegasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar