Sedang Beristirahat, ODGJ di Haltim Bacok Dua Pria Halut

Sedang Beristirahat, ODGJ di Haltim Bacok Dua Pria Halut
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

HALTIM,Lintastimur.co.id- Diduga Dua pria asal Desa Gamsungi Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara dianiaya oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) inisial VT. Pelaku berasal dari desa Sailal, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur.

Dua pria tersebut atas nama Suratman dan Abdul Rahman. Mereka dari Tobelo sempat menjeda sementara rute perjalanan mereka menggunakan mobil pickup warna hitam ke Desa Dodinga untuk menurunkan dagangan ikan pada pukul 07.45 WIT.

Namun, pada sekira 10.30 WIT keduanya melanjutkan rute menuju Subaim, Kecamatan Wasile. Tak berlangsung lama, keduanya melanjutkan perjalanan ke Buli.

Baca Juga:  Hebohkan Warga Sula, Pria yang Mengaku Rasul Allah Ditangkap Polisi

Suratman dan Abdul Rahman merupakan penjual ikan. Keduanya hendak dibacok oleh pelaku menggunakan sebilah parang, ketika sedang tertidur pulas di depan bengkel milik Ko Jer di Desa Geltoli, Buli menjelang subuh sekira 03.20 WIT.

Karena lelah menempuh perjalanan yang jauh, Suratman dan Abdul Rahman beristirahat malam di bengkel Ko Jer Sekira 03.00 WIT, pelaku datang memegang sebilah alat tajam lalu melancarkan aksi pembacokan kepada Suratman lebih dulu.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Polda Minta Masyarakat Waspadai Ancaman Radikalisme

Ketika lengan tangan kiri Suratman kena tebas parang, dia pun terbangun dari tidur langsung berdengking kepada Abdul untuk meminta tolong. Pelaku tak hirau dengan teriakan, ia langsung melanjutkan aksi pembacokan kedua menuju ke Abdul yang tertidur di sebelah Suratman.

Abdul pun kenai luka sobekan cedera di bagian belakang kepala, lengan tangan kiri, pinggul kiri ditambah tergores di bagian lutut.

Akhirnya tubuh Suratman dan Abdul pun cedera berlumuran darah. Usai melancarkan aksi pembacokan yang memakan dua korban sekaligus, pelaku langsung melarikan diri.

Baca Juga:  Hari Pahlawan, Pemda Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Makam Perintis Kemerdekaan

“Hasil pemeriksaan sementara, diduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Pelaku sementara diamankan di Polres Halmahera Timur dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara barang bukti sebilah parang masih dalam pencarian. Penyidik pun masih melakukan penyelidikan untuk mencari keterangan dan petunjuk lain,” kata Kapolres Haltim AKBP Setyo Agus Hermawan melalui keterangan tertulis.

 

Penulis : Tim

Bagikan:

Tinggalkan Komentar