Satu DPO, KNPI dan OKP Ajak Warga Dukung Polres Kepulauan Sula

Satu DPO, KNPI dan OKP Ajak Warga Dukung Polres Kepulauan Sula
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pasca pelarian empat daftar pencarian orang (DPO) tiga diantaranya telah di bekuk polres kepulauan sula, sedangkan satu DPO Pembunuhan satu keluarga belum di temukan, untuk itu, sejumlah OKP memberikan dukungan kepada polres kepsul agar terus melakukan pencarian hingga menemukannya.

Dalam keterangan pers, Ketua DPD KNPI Kepsul Samsul Agus Banapon mengatakan bahwa soal pencarian satu DPO, Kami memberikan Do’a dan dukungan sepenuh kepada polres kepsul agar terus melakukan pencarian hingga dapat membekuk pelaku yang melarikan diri dari tahanan polres beberapa hari lalu.

“Insya Allah pihak polres kepulauan sula pasti menemukan Gabriel Ola alias Go dalam waktu dekat,” Tegasnya.

Baca Juga:  Pemda Sula Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa-desa

Selain KNPI, Ketua Umum DPC Pemuda Pancasila kepsul Herdianto Bone juga menyampaikan bahwa dari empat tahanan yang melarikan diri, tiga diantaranya telah berhasil di tangkap yakni, Julfahrin Gola alias Ino, tersangka kasus persetubuhan, Sahril Junaidi Ipa alias Foler, tersangka kasus pencurian, dan Darwis Paukuma alias Nai Nana, tersangka kasus pencurian.

Sementara satu orang tahanan belum ditemukan, yakni Gabriel Ola, tersangka kasus pembunuhan satu keluarga di Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, sehingga itu kita sebagai pemuda memberikan dukungan agar pihak Polres Kepsul dapat menangkap kembali tersangka tersebut.

Baca Juga:  Operasi Ketupat, Kapolres Kepsul minta Kesadaran Masyarakat Dalam Bermudik

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PC. IMM Kepulauan Sula Rahmat D. Bassay, Ketua Umum GMNI Cabang Kepulauan Sula Risky Leko dan E-K LMND Sanana Suwandi Kailul juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan salah satu Narapidana yang telah melarikan diri dari tahanan Polres Kepsul.

Kami mengajak kepada masyarakat agar tetap waspada mengingat oknum tersebut lari dengan membawa benda tajam, hal ini perlu mewaspadai jangan sampe DPO tersebut melakukan hal-hal yang tidak di inginkan, karena beliau juga pernah membunuh tiga orang dalam rumah tangga, untuk itu. Kami memberikan dukungan kepada pihak polres dan mengajak seluruh masyarakat kepsul untuk bersama-sama mencari okum yang sudah menglarikan diri dari penjara polres kepsul.

Baca Juga:  Kapolda Malut Hadiri Launching Proyek Perubahan Penanganan Kerawanan Pemilu

Selain itu, Ketua PC PMII Kepulauan Sula Ahmad Ukin juga mengajak masyarakat bantu pihak Polres Kepsul untuk nenemukan satu tahanan yang Kabur hingga tertangkap kembali, pihak Polres Kepsul untuk segera sebarkan foto pelaku pencarian (DPO) baik di desa-desa, kota sanana maupun di berbagai media agar mudah diketahui oleh masyarakat kepsul.

“Mari kita membantu aparat kepolisian untuk mencari satu tahanan yang kabur dan segera dilaporkan ke polres kepualau sula siapa pun yang menemukannya,” tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar