Sambut HUT RI, IMM dan Dinkes Gelar Pengobatan Gratis di Wailia

Sambut HUT RI, IMM dan Dinkes Gelar Pengobatan Gratis di Wailia
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA, Lintastimur.co.id- Menyambut HUT RI ke-78 Tahun 2023, Pimpinan Cabang ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kepulauan Sula bersama Dinas Kesehatan dan Pemerintahan Desa Wailia untuk melaksanakan kegiatan Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Kegiatan menyambut HUT RI tersebut dengan tema Terwujudnya Kesehatan Masyarakat Desa Wailia, kegiatan tersebut berlangsung sukses di Desa Wailia Kec. Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula. Kamis (03/08/23).

Kepada media ini, Rahmat D. Bassay selaku Ketua Cabang IMM Kepulauan Sula itu mengucapkan banyak terimakasih kepada Kadis Kesehatan, UPTD Puskesmas Baleha, dan Pemerintahan Desa Wailia yang sudah bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Peringati Ultah ke- 39 Tahun, ini Harapan Bupati Kepulauan Sul

Rahmat menambahkan bahwa kegiatan yang kami laksanakan ini bukan hanya sampe disini saja tetapi kami akan lakukan di beberapa kecamatan yang lain di kepulauan Sula. “Kegiatan ini tidak ada kepentingan politik, ini murni kepentingan Kesehatan masyarakat di sulabesi timur,” Tegasnya.

Foto: Warga antuasias melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Gedung Pertemuan Desa Wailia

di dalam tujuan dari kami melaksanakan kegiatan tersebut terlepas dari merayakan HUT RI Ke 78 Tahun kami juga mengajak masyarakat untuk lebih percaya dengan kesehatan

Baca Juga:  Sula Basanohi Siap Tampil di Istanah Negara Republik Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula Suryati Abdullah menyampaikan bahwa Dinas kesehatan sangat berterima kasih kepada adik-adik PC IMM Kepulauan Sula yang telah peduli dengan kondisi kesehatan masyarakat kepulauan sula melalui Hari Ulang Tahun Republik Indonesi ke-78 Tahun 2023.

Lebih lanjut, Suryati berharap kegiatan seperti ini kedepan kita bisa jadwalkan lagi di tempat lain, karena kesehatan masyarakat ini adalah tanggung jawab kita bersama, kegiatan pengobatan gratis sebagai wujud sumbangsi dan rasa kepedulian terhadap masyarakat terutama masyarakat kurang mampu dan sesuai misi pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di kepulauan sula.

Baca Juga:  Dirgahayu Polairud Ke-73, Bupati Taliabu Dapat Penghargaan

Secara terpisah, Pj. Kades Wailia Mulyadi Taohi, memberikan apresiasi kepada IMM dan Kadis Kesehatan yang sudah membuat kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut, Kegiatan sangat penting karena kesehatan itu menjadi kebutuhan masyarakat kami di desa wailia.

Lebih lanjut, Mulyadi menambahkan bahwa atas nama pemerintah desa sanggat berharap kedepan masi ada kegiatan-kegiatan seperti ini desa, kegiatan sangat positif karena bersentuh langsung dengan masyarakat, “Kegiatan seperti ini baru pertama dilaksanakan oleh organisasi mahasiswa khususnya PC IMM Kepulauan Sula, tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar