Saka Bhayangkara Sula Gelar Perkemahan dan Upacara HUT Baden Powell ke-166 Tahun

Saka Bhayangkara Sula Gelar Perkemahan dan Upacara HUT Baden Powell ke-166 Tahun
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Panitia pelaksana dan ratusan peserta perkemahan sukses melaksanakan upacara memperingati HUT Baden Powell ke- 166 tahun 2023 yang berlokasi di Desa Sekom, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kepulauan Sula. Rabu (22/02/23) Pagi.

Pantauan media ini, Ketua dewan kerja cabang (DKC) kwartir cabang gerakan pramuka kabupaten kepulauan sula Alfarabi Umaternate tampil selaku inspektur upacara mewakili pamong dan instruktur Pramuka Saka Bhayangkara dalam memperingati hari ulang tahun pendiri pramuka yang ke-166 tahun 2023.

Alfarabi Umaternate dalam sambutannya, mengajak seluruh warga perkemahan untuk sama-sama mengucapkan selamat hari ulang tahun Bapak pendiri pramuka yang ke-166, semoga kita semua bisa menjalankan amanah beliau selaku generasi penerus tunas kelapa di kepulauan sula.

Foto: Dihadapan Ratusan Peserta, Pamong Saka bhayangkara Rauf Sangadji didampingi Bina Damping dan Panitia Pelaksana Saat Memotong Tumpeng HUT Baden Powell ke-166 Tahun

Aby yang juga Sekretaris DPD KNPI Sula itu menjelaskan bahwa kegiatan perkemahan seperti ini perlu untuk di laksanakan, sebab gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan dan pendidikan di luar sekolah yang memilki peran penting, dalam mendidik, dan membina generasi muda sebagai pelanjut tingkat estafet bangsa, pentingnya gerakan kepanduan hadir di tengah tengah masyarakat untuk meminimalisir banyak hal, seperti kenakalan remaja, Narkoba, dan pergaulan bebas yang dapat merusak generasi muda di Indonesia.

Baca Juga:  DWP Kepsul Berbagi Kepada Warga Terdampak Bencana Banjir di Waitina

Selain itu, momentum perkemahan ini juga sebagai media silaturahim antar gugus depan untuk melatih mental dan spiritual peserta didik, agar menjadi generasi penerus yang dapat di andalkan, generasi siap pakai, generasi yang berguna dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia khususnya kepulauan sula.

“Sula harus punya generasi yang kreatif dan inovatif masa kini, untuk menjawab, tantangan masa depan,” Harapannya.

Di kesempatan tersebut, Ketua panitia Suwandi Kailul menambahkan, pelaksanaan kegiatan perkemahan memperingati HUT Baden Powell di sekom tersebut berdasarkan dengan program kerja tahunan di satuan karya saka bhayangkara polres kepulauan sula.

Baca Juga:  Besok, Bupati Sula Terima Penghargaan Kemendes RI

Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 19-25 Februari 2023 mendatang, untuk panitia dari pemgurus dan anggota saka bhayangkara, sedangkan peserta terdiri dari penggalang dan penegak se- kecamatan sulabesi selatan.

“Perkemahan HUT pendiri pramuka sedunia ini disambut baik oleh ratusan anggota pramuka, pembina pramuka dari masing-masing gudep, pemerintahan desa dan seluruh masyarakat desa sekom,” Ungkapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar