Sadis.!! Pencuri di Kepsul Rawan, 5 Buah Mesin di Kawata Hilang

Sadis.!! Pencuri di Kepsul Rawan, 5 Buah Mesin di Kawata Hilang
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- diduga berkelompok, maling di Kabupaten Kepulauan Sula pencuri 5 Buah Mesin di Desa Kawata, Kecamatan Mangoli Utara Timur, sekira pukul 03:00 Wit subuh tadi. Sabtu (9/12/2023)

Hal ini diketahui, saat di posting oleh akun Facebook milik Bair Umasugi yang memperlihatkan sejumlah Longboat (Bodi Batang) tanpa mesin di tengah lautan.

Caption yang di posting oleh Bair Umasugi, menyampaikan, kepada seluruh warga masyarakat Maluku Utara, apabila ada yang menjual mesin laut, agar kiranya dapat di laporkan kepada pihak yang berwajib.

Baca Juga:  Bupati Sula, Langkah Cepat Penanganan Banjir Desa Baleha

“Sekedar informasi untuk Basudara samua yang ada di Obi, bacan, seram , fala, maupun taliabu, Apabila ada yang menjual mesin laut 40 pk 4 Buah dan mesin 15 pk 1 buah tolong info,” ungkapnya dalam postingan tersebut.

Pasalnya, lanjut Bair, Warga Desa Kawata saat ini sedang kehilangan 5 Buah mesin laut, yang diduga dicuri oleh Orang Tak di Kenal (OTK).

“Karna di desa kawata kecamatan mangoli Utara timur, kebupaten kepulauan Sula sekarang sedang kehilangan 5 buah mesin laut. 4 buah mesin laut 40 pk dan 1 buah mesin laut 15 pk,” pungkasnya.

Baca Juga:  Gelar Bimtek dan Simulasi, ini Harapan Ketua KPU Kepsul

Sementara, informasi yang kian beredar luas di Grup WhatsApp menyebutkan, terjadi pencurian 4 Buah Mesin 40 PK dan 1 Buah Mesin 15 PK merek Yamaha.

Disebutkan, saat pencuri bereaksi, Masing-masing Mesin digantungkan di Body dan Fiber, kemudian si pencuri memutuskan Tali jangkar muka belakang, dan di Hanyutkan ke lautan bebas. Dan saat setahui oleh para korban, pelaku sudah beberapa jam melarikan diri.

Baca Juga:  Luar Biasa, Plt. Kadis Pendidikan Sula Pantau Siswa Ulangan

berikut Nama-Nama Korban kehilangan mesin :

1. Fahmi Mulud, Kehilangan 1 Buah Mesin 40 PK.

2. Husni Makian, Kehilangan 2 Buah Mesin 40 PK

3. Adman Umasugi kehilangan 1 buah Mesin 40 PK.

4. Mustari Kaunar kehilangan 1 Buah Masih 15 PK.

Hingga berita ini di publis, pewarta masih berupaya konfirmasi korba kehilangan mesin tersebut. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar