Ratusan Kapal Arumbai dan Perahu Nelayan Menghiasi FTW 2023

Ratusan Kapal Arumbai dan Perahu Nelayan Menghiasi FTW 2023
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Ratusan kapal Arumbai dan perahu nelayan menghiasi bibir pantai sebagai tanda dimulainya Festival Tanjung Waka di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara. Sabtu (04/11/23),

Ribuan pengunjung event festival tanjung waka tersebut juga terdengar alunan musik tradisional diiringi tarian kolosal yang menceritakan petani dan nelayan di kepulauan sula serta menghiasi keindahan bibir pantai sejauh mata memandang.

Dalam kesempatan tersebut, pengibaran bendera merah putih diatas laut dan Spanduk tertulis Jaga Ekosistem Laut Sula dan Indonesia tersebut di kelilingi para penari tradisional menjadi keunikan Event Festival Tanjung Waka sehingga menjadi sorotan ribuan warga yang berkunjung di area wisata tanjung waka.

Baca Juga:  Sadis.!! Pencuri di Kepsul Rawan, 5 Buah Mesin di Kawata Hilang

Festival tanjung waka tengah masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) yang kedua kalinya bahkan, festival ini berhasil meraih juara satu festival wisata terbaik anugerah Pesona Indonesia Award 2023 atau API Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Atraksi tari-tarian sepanjang acara diatas pantai tanjung waka berhasil memikat pelancong domestik maupun internasional yang datang ke FTW. Tak hanya itu keindahan alam bahari serta pasir putih yang membentang tujuh kilo meter tersebut membuat wisatawan semakin terpukau.

Baca Juga:  Pemasangan Tiang Alif Masjid Tri Sula, Bupati FAM Ikut Pikul

Festival Tanjung Waka yang mengusung konsep eco-event dan dikemas dengan penuh kearifan lokal ini dapat memberikan manfaat ekonomi bagi warga sekitar.

Perlu diketahui bahwa kepulauan sula juga memiliki banyak hal menarik, mulai dari warisan sejarah, destinasi wisata unggulan, hingga beragam kuliner lokal yang menggugah selera para wisatawan yang berkunjung di kepulauan sula.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar