Polres Sula Cegah Peredaran Narkoba di Tempat Hiburan Malam

Polres Sula Cegah Peredaran Narkoba di Tempat Hiburan Malam
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Polres Kepulauan Sula, melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) melaksanakan Tes Urine di Tempat Hiburan Malam. Senin (11/10/23).

Rilis yang diterima awak media, Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Kepulauan Sula IPDA Tomi Faldin bersama para Kanit beserta anggotanya.

Kasat Narkoba IPDA Tomi Fildan menyampaikan, bahwasanya kegiatan tersebut atas perintah Dirtipnarkoba Bareskrim Polri melalui Surat Telegram ST/2746/Res.4/XII/2023 yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kepolisian Reserse Narkoba di Indonesia.

Baca Juga:  Ketua Tim Pemenang, Ajak Masyarakat Menangkan Elvatani Umasangadji di Pileg 2024

“Adapun tempat hiburan malam yang menjadi sasaran yakni Cafe Tono dan Cafe Wiwi” Ucapnya.

Tomi menerangkan, karena dilakukan secara mendadak, tidak ada pemandu lagu yang lolos dari pemeriksaan alhasil sekitar 35 pemandu lagu yang di tes urine nya dan juga cukup kooperatif dan tidak ada yang berusaha menghindar.

Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan seluruhnya dinyatakan negatif, tes urine ini dilakukan untuk mendeteksi pemakaian dan peredaran narkoba pada tempat hiburan.

Baca Juga:  Sula Basanohi Siap Tampil di Istanah Negara Republik Indonesia

Selain menggelar tes urine, pada kegiatan tersebut anggota juga melakukan pemeriksaan terhadap minuman keras, Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak didapati miras yang melebihi kadar alkohol sebanyak 5 persen.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Kabupaten Kepulauan Sula bisa bersih dari peredaran Narkoba untuk menjaga situasi khamtibmas menjelang Natal dan Tahun baru 2023 menuju 2024,” pungkasnya (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar