PKD Mangoli Timur Resmi di Lantik, ini yang Diharapkan Ketua Panwascam

PKD Mangoli Timur Resmi di Lantik, ini yang Diharapkan Ketua Panwascam
  Pose Bersama Usai Menggelar Pelantikan PKD Mangoli Timur.
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Mangoli Timur Kepulauan Sula, resmi melantik panwaslu Kelurahan/Desa.

Kegiatan Pelantikan tersebut, berlangsung di Gedung PKK Desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur. Minggu (2/6/2024)

“Atas nama Ketua Panwascam Mangolt Timur, men ucapkan selamat kepada bapak ibu saudara saudari anggota Panwaslu Desa yang baru saja dilantik setelah melalui proses berkat ikhtiar semua pihak yang terlibat dan atas izin Allah subhanahu wa ta’ala,” ucapnya Ketua Panwascam Mangoli Timur M. Isnain Umasangadji dalam sambutannya.

Baca Juga:  Peringati Ultah ke- 39 Tahun, ini Harapan Bupati Kepulauan Sul

Isnain yakin, bahwa Panwascam merupakan ujung Tombak penyelenggara pemilihan yang bertugas untuk memastikan penyelenggaraan pemilihan yang taat asas dan taat aturan.

“Oleh karena itu kami mengharapkan, dengan dilantiknya bapak ibu saudara saudari, mulai hari ini dan hari-hari berikutnya, untuk melaksanakan tugas dan wewenang dengan penuh tanggungjawab,” tandasnya

Ia menyampaikan, Beratnya tantangan Pemilihan Pilkada yang di hadapi, tentunya dibutuhkan Panwas yang solid, berintegritas, memiliki mentalitas yang kuat serta profesional.

Baca Juga:  Tampil Perdana, SSB Freedom Sula Kalahkan SSB IM Ternate 2-0

Pengawas pemilu yang solid yaitu pengawas pemilu yang mampu menjalankan tugas dan wewenang. Menjalankan dan mengamankan kepentingan-kepentingan yang ada, untuk tujuan tegaknva demokrasi, yang telah diamanatkan Undang-undang sesuai dengan visi misi Serta asas-asas pemilu,” harapnya

Hal tersebut Kata Isnain, merupakan modal dasar, untuk pertahanan dalam menjalankan serta tegak dan berdirinya panwas secara kuat, tidak mudah untuk diarahkan kepada siapapun, guna untuk tujuan dan kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan.

Baca Juga:  Sejumlah Siswa SD di Mangoli Timur, Dapat Beasiswa PIP Dari Anggota DPR RI

“Panwas harus mampu membangun itu semua sehingga siapapun yang melihat, mendengar dan membutuhkan sesuai dengan apa yang telah diamanatkan oleh undang-undang yang berlaku,” pungkasnya mengakhiri

Berikut Nama-nama Panwaslu PKD di Kecamatan Mangoli Utara Timur :

1. Waitamela – Hasnoni Pati

2. Kou – Sarful Muhamad Duwila

3. Naflow – Rusmini Teapon

4. Waitina – Nuramalia Umasangadji

5. Kartido – Yamin Umasangadji

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar