Pileg 2024, Caleg Golkar Sula Terus Meningkatkan

Pileg 2024, Caleg Golkar Sula Terus Meningkatkan
  Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id– Menjelang Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, Puluhan bakal calon secara resmi mendaftarkan diri di Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Kepulauan Sula. Kamis (19/01/23) Sore.

Ketua tim penjaringan partai golkar, Basri Buamona kepada sejumlah awak media menyatakan bahwa, caleg golkar dari awal pendaftaran pada Kamis, 12 Januari 2023 lalu hingga sekarang sebanyak 30 orang, jumlah caleg tersebut terdiri dari empat daerah pemilihan di kabupaten kepulauan sula.

Baca Juga:  Peringatan Hardiknas, Wakil Bupati Sula Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan

Lebih lanjut, Basri menyampaikan bahwa jumlah bakal caleg sebanyak 30 orang tersebut terdiri dari masing-masing daerah pemilihan yakni, Dapil I sebanyak 9 orang, Dapil II sebanyak 13 orang, dan dapil III sebanyak 5 orang sedangkan Dapil IV sebanyak 3 orang jumlah totalnya sabanyak 30 orang.

Menurutnya, dari empat daerah pemilihan kepsul itu lebih mendominasi bakal calon anggota legislatif partai golkar yakni, daerah pemilihan II kepulauan sula dengan jumlah 13 orang, hampir semua dapil melebihi tapi khusus caleg golkar akan ditentukan oleh lembaga survei dari provinsi dan pusat.

Baca Juga:  Kadis Kesehatan Hadiri Kegiatan Germas di UPTD Puskesmas Baleha

“Mekanisme pohon beringin DPD Kab/kota membuka pendaftaran secara umum dan verifikasi berkas selanjutnya di serahkan kepada DPD Provinsi DPP untuk melakukan survei, dan untuk survei itu dilakukan setelah penutupan pendaftaran, jadi semua bakal calon partai golkar akan di tentukan oleh lembaga survei,” Katanya.

Diakhir wawancara, Basri mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, dipersilakan untuk mendaftarkan di partai golkar, sedangkan yang sudah mendaftar segera melengkapi adminstrasi yang belum lengkap.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar