Peringati Hardiknas Tahun 2023, Sekda Kepulauan Sula Lepas Peserta Karnaval

Peringati Hardiknas Tahun 2023, Sekda Kepulauan Sula Lepas Peserta Karnaval
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA, Lintastimur.co.id- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula melaksanakan Launching kegiatan Hardiknas dengan tema Bergerak Bersama, Semarakkan Merdeka Belajar, Sula Bahagia, kegiatan ini berlangsung di Istana Daerah Kepsul. Sabtu (30/04/23) Sore.

Pantauan media lintastimur.co.id Selain kegiatan launching. Pemerintah daerah juga melaksanakan karnaval keliling kota sanana yang melibatkan siswa siswi TK/Paud, SD dan SMP dengan menggunakan pakaian Adat Sula, Pakaian Guru, Pakaian TNI – Polri, Pakaian Kesehatan, Pakaian Sekolah, Pakaian Pramuka, serta hiasan mobilnya masing-masing perwakilan sekolah.

Dalam sambutan Bupati Kepulauan Sula yang di wakili oleh Muhlis Soamole selaku sekretaris daerah kepsul menyatakan bahwa Launching kegiatan Hardiknas ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 mei 2023 mendatang. Kegiatan ini merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan, hardiknas juga untuk memperingati kelahiran tokoh pelopor pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara.

Foto: Peserta Karnaval Keliling Kota Sanana yang Menggunakan Mobil Hias

Orang nomor tiga di pemkab kepsul ini mengakan bahwa saat ini kita sedang berjuang untuk menyukseskan kegiatan merdeka belajar dengan segala upaya, untuk itu. “Sebagai pemerhati pendidikan dan pelakon pendidikan kita dituntut untuk mampu membawa perubahan pada siswa siswi kita sebagai generasi penerus tingkat estafet agar kedepan dapat membawa perubahan di bangsa Indonesia,” Ungkapnya.

Baca Juga:  4 Orang Warga Waitina Terbalik di Perairan Pulau Mangoli

Lebih lanjut, Muhlis menambahkan bahwa Hari-hari yang kita lalui di era digital maka sistem pendidikan pun disesuaikan dengan era merdeka belajar, sistem pendidikan sudah mulai berubah sesuai dengan tujuan dan cita-cita utama bangsa.

“Tentu harapan kita semua terutama pada momentum Hardiknas adalah sama, yaitu ingin memajukan pendidikan dan menggapai tujuan Negara yakni mencerdaskan anak bangsa,” Katanya.

Untuk itu, Dalam suasana Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, atas nama Bupati Kepulauan Sula dirinya mengajak semua pihak mari sama-sama kita satukan niat, satukan persepsi serta meningkatkan rasa optimis dalam menebar manfaat untuk kemajuan pendidikan terutama di kepulauan sula. Dengan kedisiplinan dan niat yang tulus, mudah-mudahan cita-cita tersebut bisa tercapai Amin.

Baca Juga:  Meminta Uang atas Nama Bupati, ini Himbauan Pemda Kepulauan Sula 

Secara terpisah, Ketua Panitia Dewi Gay menambahkan bahwa dalam rangka memperingati Hardiknas Tahun ini, Panitia pelaksana menggelar sejumlah kegiatan seperti Launching kegiatan Hari Pendidikan Nasional, Karnaval Keliling Kota Sanana, Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten, Gerak Jalan Indah serta Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar