Penutupan FTW 2023, ini Harapan Wakil Bupati Kepulauan Sula

Penutupan FTW 2023, ini Harapan Wakil Bupati Kepulauan Sula
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Wakil Bupati Kepulauan Sula M. Saleh Marasabessy secara resmi memutup kegiatan Eco-Event Festival Tanjung Waka (FTW) di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2023. Senin, (06/11/23)

Dalam kesempatan tersebut, sambutan Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus yang di bacakan oleh Wakil Bupati M. Saleh Marasabessy mengucapkan Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, kegiatan Festival Tanjung Waka merupakan ajang promosi pariwisata dan budaya serta kearifan lokal di Kepulauan sula.

Menurutnya, kegiatan FTW bertujuan untuk mengajak wisatawan agar bisa mengenal pesona alam tanjung waka yang ada di desa fatkauyon sulabesi timur mulai dari sisi budaya, kuliner, ekonomi kreatif maupun keramahtamahan masyarakat di kepulauan sula provinsi maluku utara.

Baca Juga:  Sekda Tinjau Pembangunan Pasar Ikan Bersih di Desa Fatce

Dalam kesempatan tersebut, M. Saleh juga mengajak semua pihak agar terus menjaga lokasi kegiatan sesuai kosep dan tujuan Festival Tanjung Waka Tahun 2023, kita semuanya harus mengedepankan konsep Eco Wisata dengan Tema Pemberdayaan Komunitas Lokal dalam peningkatan Wisata Sula Berbasis Eco-Event menuju parawisata berkelanjutan.

“Kegiatan yang sudah di tetapkan sebagai Karisma Event Nusantara ini menggunakan Eco-event lebih berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek observasi alam serta pemberdayaan sosial budaya dan ekonomi masyarakat serta aspek pembelajaran dan pendidikan sadar wisata khususnya festival tanjung waka,” Harapannya.

Baca Juga:  KPU Kepsul Gelar Rakor Pembentukan KPPS, ini Jadwalnya

Selain itu, orang nomor dua di kepulauan sula itu mengajak kepada masyarakat Fatkauyon dan sekitarnya para camat serta para pengunjung wisata pantai Tanjung Waka agar bertanggungjawab terhadap kebersihan dan fasilitas sehingga pasca festival ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus memberikan kontribusi PAD buat Daerah Kepulauan Sula.

“Atas nama pemerintah daerah kepulauan sula, Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat hingga suksesnya acara Festival Tanjung Waka dari awal persiapan hingga penutupan malam hari ini, mulai dari Pimpinan OPD, Panitia, TNI-Polri, Wartawan, PLN, Camat, Kepala Desa, dan Masyarakat serta semua unsur yang sudah mensport kegiatan tersebut, semoga kerjasama ini terus berlanjut hingga kemajuan daerah kepulauan sula,” Tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar