Penilaian Lomba Desa dan 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula

Penilaian Lomba Desa dan 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) secara resmi melakukan penilaian di kegiatan Lomba Desa dan Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten Kepulauan Sula.

Pantauan media ini, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga TP-PKK yang diwakili oleh Sekretaris I TP- PKK Kabupaten Kepulauan Sula Ny Rosmina Salawane dan rombongan dijemput lansung oleh Camat Mangoli Utara Timur, Kepala Desa dan Masyarakat Desa Waisum.

Baca Juga:  Kadis Djena Minta Polisi Tindak Oknum Pemerasan Minyak Tanah di Kepsul

Kepala Dinas PMD Kepsul Rahmat Silia kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Desa dan Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2023 diikuti oleh delapan Desa di delapan kecamatan masing-masing Kecamatan satu desa.

Alhamdulillah hari pertama dirinya bersama rombongan melakukan penilaian dimulai dari kecamatan Mangoli Utara Timur tepatnya di Desa Waisum, dan selanjutnya di kecamatan Mangoli Timur tepatnya di Desa Kramat Titdoi.

Baca Juga:  Luar Biasa, KPH Kepulauan Sula Peduli Korban Banjir di Desa Baleha

Dalam kesempatan tersebut, Ramat menambahkan bahwa besok lanjut penilaian di Kecamatan Mangoli Barat tepatnya di Desa Lekokadai, dan Kecamatan Mangoli Tengah tepatnya di Desa Orifola, untuk Kecamatan Sulabesi Selatan, Sulabesi Tengah, Sulabesi Timur dan Kecamatan Sanana jadwal penilaiannya dimulai pada hari Sabtu dan Minggu mendatang.

Perlu diketahui bahwa sistem penilaian terutama 10 Progam Pokok PKK yakni :

1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila

Baca Juga:  Usai Kunjungan, Bupati Sula Makan Siang Bersama Camat, Kades dan Praja IPDN

2. Gotong Royong

3. Pangan

4. Sandang

5. Perumahan dan Tata Laksana Rumah 6. Tangga

7. Pendidikan dan Ketrampilan

8. Kesehatan

9. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi

10. Kelestarian Lingkungan Hidup

Perencanaan Sehat.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar