Pemda Sula Menyerahkan Dokumen Hibah Tanah Kepada Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara

Pemda Sula Menyerahkan Dokumen Hibah Tanah Kepada Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA, lintastimur.co.id- Kegiatan ramah tamah dalam rangka kunjungan kerja Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Maluku Utara di Kabupaten Kepulauan Sula, Kegiatan tersebut berlangsung di Istana Daerah Kepsul, Kamis (09/03/23) Malam.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus yang di wakili lansung oleh Wakil Bupati Kepulauan Sula Hj. Saleh Marasabessy melakukan penyerahan dokumen hibah tanah dari pemerintah daerah kabupaten kepulauan sula kepada Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Maluku Utara.

Wakil Bupati Kepulauan Sula Hj. Saleh Marasabessy dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya atas nama Pemerintah Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Kehadiran Ketua dan rombongan pengadilan tinggi maluku utara merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri. Melalui momen ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerja sama yang baik dengan pemerintah dan Forkompinda Kabupaten Kepulauan Sula,” Ungkapnya.

Foto: Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Maluku Utara Humuntal Pane, SH. MH., saat memberikan sambutan di Istana Daerah Kepsul

Dalam kesempatan tersebut, Kepala pengadilan tinggi maluku utara Humuntal Pane, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas nikmat yang diberikannya kepada kita masing-masing, secara pribadi maupun secara kedinasan saya merasa bangga berada di bumi kepulauan sula, karena saya ada di sini rasanya saya seperti pulang kampung ke kampung halaman sendiri.

Baca Juga:  Dewan Paroki Gereja Katolik Sanana Membantah Umatnya Kecewa Dengan Pemerintah Daerah

Lebih lanjut, Ketua pengadilan menyatakan bahwa ketika dirinya masih anak muda masih belum beristri, dirinya pernah bertugas di kepulauan sula kurang lebih 3 bulan, bertugas sebagai Hakim di kecamatan sanana dan kepulauan sula secara keseluruhan adalah merupakan wilayah hukum Pengadilan Negeri Labuhan.

“Saya menghormati sanana sebagai kampung halaman, kehangatan persaudaraan dan kekeluargaan yang luar biasa begitu terasa indah, secara pribadi malam ini begitu bergembira bertemu dengan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian sebagai sanak saudara di bumi sula tanah sanana yang permai, saya bagaikan melepas rindu di kampung halaman saya sendiri,” Katanya

Baca Juga:  Idham Umamit, Pemda Gelar STQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula¬†

Ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang turut terlibat dalam tahapan serta proses hingga penyerahan dokumen hibah tanah yang diberikan oleh pemda kepulauan sula untuk pembangunan kantor pengadilan negeri sanana akan berlokasi di desa pohea, kecamatan sanana utara tersebut diharapkan dapat terwujud kerjasama dan berguna bagi kemaslahatan masyarakat kepulauan sula.

Lebih lanjut, Ketua pengadilan menabahkan bahwa kabupaten kepulauan sula ini pantas memperoleh yang megah-megah, yang bagus-bagus, yang cantik, itulah sebabnya kita sudah rancang Pengadilan Negeri Sanana di Pulau sula, satu gedung yang sangat bagus karena memang akan menjadi hal yang memalukan bagi pemda kalau untuk pengadilan negerinya tidak bagus Gedung dan mengembangkan gedung yang lama.

Baca Juga:  Peduli Pendidikan, Bupati Sula Ketemu Calon Magister di Jakarta¬†

Perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ir. M. Saleh Marassabesy Wakil Bupati Kepsul., Humuntal Pane, S.H.,M.H Kepala pengadilan tinggi maluku utara., Muhlis Soamole,.SH Sekda Keb. Kep. Sula., Sinaryo Thes Ketua DPRD Kepsul., Djoko Wiryono Budhi Sarwoko, S.H Ketua Pengadilan Sanana., Immanuel Richendryhot S.H,,M.H Kajari Kepsul., AKP. Ayub. Patti (Kabag Ops Polres Kepsul., Letda Inf. Fransiscus Agus Ambara Pasi Pers Dim 1510/Sula., Para Asisten dan Kepala Badan Dinas Pemda Kepsul serta Para tamu undangan lainnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar