Pemda Sula Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa-desa

Pemda Sula Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa-desa
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pemerintah daerah kabupaten (Pemkab) Kepulauan sula (Kepsul) melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada warga wisata di Desa Malbufa Kec. Sana Utara.

Pantauan media ini. Minggu (17/07/22) Sakit, pemerintah daerah di bawah pimpinan sekretaris daerah (Sekda) Muhlis Soamole, telah melaksanakan kunjungan sekaligus pemberian bantuan kepada warga Desa Malbufa yang merupakan banjir.

Pembagian bantuan di desa malbufa tersebut di bawah pimpinan Muhlis Soamole sebagai Sekda Kepsul., H. Buhari Buamona (Kepala BPBD Kepsul), Salma Gailea (Kaban Kesbangpol), Rahmat Fataruba S.pd (Kadis Sosial), Ida Latukonsina (Kadis Pertanian). )., Idham Umamit (Kabag Kesra)., Mardia Umasangaji (Kabag Hukum)., Budiman Duwila (Kaban BPPRRD)., Maulana Usia (Kabag Humas)., Hardi Usia (Kabid Sosial)., Wahid Umabaihi (Camat Sanana Utara) ., Hamis (Kades Malbufa) dan masyarakat desa malbufa.

Baca Juga:  Panitia Tunda Pertandingan Bupati Sula Cup

Dihadapan warga malbufa, Sekda kepulauan sula Muhlis Soamole menyatakan bahwa, kami dari pemerintah daerah kepsul bersama BPBD dan jumlah kepala SKPD yang dapat hadir disini tetap berusaha semaksimal mungkin untuk membantu kebutuhan korban banjir di desa malbufa khususnya dan kepulauan sula secara umum.

“Alhamdulillah dapat membantu korban banjir selain di malbufa, kami telah mengalirkan di beberapa desa yang membutuhkan, warga juga diharapkan tetap waspada dan tidak boleh lengah, mengingat cuaca dan curah hujan di wilayah kepulauan kepulauan masih tinggi,” Harapannya.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Sama Gelar Pelatihan Kader Kesehatan

Perlu diketahui bahwa sekretaris daerah juga menghimbau kepada seluruh Camat dan kepala desa serta warga yang mengendalikan banjir maupun masyarakat di desa-desa yang tidak mencegah banjir agar kita bersama-sama peduli terhadap lingkungan kita masing-masing, mengingat curah hujan di kepulauan sula masih tinggi .

Bagikan:

Tinggalkan Komentar