Pemda Sula Ikuti Forum Bisnis dan Promosi Pariwisata serta Sektor Ekonomi di Eropa

Pemda Sula Ikuti Forum Bisnis dan Promosi Pariwisata serta Sektor Ekonomi di Eropa
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA, Lintastimur.co.id- Pemerintah daerah kepulauan sula melaksanakan perjalanan dinas keluar negeri. Kegiatan ini adalah tindak lanjut undangan Duta Besar Spanyol pada Festival Tanjung Waka 2022 untuk menghadiri sejumlah agenda Forum Bisnis di Madrid bersama dengan Investor di Spanyol, Tour Agent, Media dan Pemerintah Kerajaan Spanyol.

Sesuai rilis Kabag Humas Kepsul Maulana Usia kepada sejumlah awak media menyatakan bahwa, Bupati Sula dan rombongan juga akan melakukan meeting bersama Kementerian Pariwisata Kerajaan Spanyol dengan Mr. Félix de Paz Garcia, Direktur Kerjasama dan Daya Saing Pariwisata Kerajaan Spanyol.

Baca Juga:  Ribuan Warga Serbu Lokasi Gerakan Pangan Murah di Kepulauan Sula

“Kegiatan yang dilaksanakan sesuai undangan adalah. Forum Bisnis dan Promosi Pariwisata serta Sektor Ekonomi Kabupaten Kepulauan Sula di Eropa”, Ungkapnya. Minggu (30/10/22) Sore.

Lebih lanjut, Maulana menyatakan bahwa, Bupati Sula dan rombongan juga akan melakukan meeting dengan institusi España Creativa Kerajaan Spanyol serta meeting dengan Dubes Indonesia untuk Kerajaan Spanyol di KBRI Madrid.

Selama di Spanyol, Ibu Bupati juga akan mengkaji dan mempelajari manajemen pengelolaan pariwisata di Spanyol bersama dengan otoritas setempat. Spanyol dikenal sebagai destinasi terpopuler terbesar ke-2 di dunia.

Baca Juga:  Panitia Tunda Pertandingan Bupati Sula Cup

“Bupati sula dan rombongan juga akan melakukan temu bisnis di RUMAH INDONESIA di Paris (LA MAISON DE L’INDONESIE) serta mempromosikan produk UMKM Kabupaten Sula Indonesia di Paris,” Kata Maulana.

Selama pelaksanaan event, Ibu Bupati akan membawa sejumlah produk ekonomi unggulan daer Kabupaten Kepulauan Sula untuk di pamerkan secara besar-besaran di Paris. “Produk UMKM yang akan dipromosikan terdiri dari Cokelat Sulamina, Ikan Roa, Ikan Tuna, Jambu Mente, Cokelat, Madu Sula, Kopi Sula dan sejumlah produk unggulan lainnya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Jemput Jemaah Haji Asal Kepulauan Sula

Perlu diketahui bahwa yang menghadiri undangan ke Eropa adalah Bupati kepulauan sula di dampingi sejumlah organisasi pimpinan daerah yakni Kadis Pariwisata, Kadis Perikanan, Kadis Ketahanan pangan, Kadis Pertanian, Kadis PTSP, Kadis Perindagkop, Kabag Humas dan Protokoler serta Kris Samsudin sebagai LO.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar