Pemda Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, ini Harapan Bupati Sula

Pemda Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, ini Harapan Bupati Sula
  Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Pemerintah daerah kabupaten kepulauan sula memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M, dengan tema Memperteguh kecintaan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW Menebar Empati Mempererat Silaturahmi untuk Kesatuan Umat, kegiatan tersebut berlangsung di halaman Istanah Daerah Kepsul, Jum’at (13/10/22) Malam.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kepsul, Organisasi pimpinan daerah (OPD) para camat dan kepala-kepala desa, tokoh agama, tokoh budaya serta tokoh pemuda se- kabupaten kepulauan sula.

Baca Juga:  Ikut Ujian di BKPSDM dan BKN Regional XI, Kadispora Sula Lulus Nilai Tertinggi

Bupati kepulauan sula Hj. Fifian Adeningsi Mus dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemda Sula dan khususnya Umat Muslim kita wajib memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini bertujuan agar dapat meningkatkan tali silaturahmi masyarakat dan pemerintah daerah kepulauan sula.

Dihadapan tamu undangan, Bupati perempuan pertama di maluku utara itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kepulauan sula bahwa dalam kehidupan sehari-hari kita dapat mengikuti ajaran-ajaran Baginda Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya.

“Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Nabi Muhammad SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” Harapannya.

Baca Juga:  Polres Sula Berhasil Menangkap Gabriel

Mantan kadis pendidikan Taliabu itu juga meminta kepada Ustad Adda’i ilallah Al’Habib Assayyid Abdul Latief Zakie Bin Abdurrahman Al’aydrus agar dapat mendoakan Kami khususnya pemerintah daerah serta seluruh masyarakat kepulauan sula, semoga di Maulid Nabi Muhammad SAW pada malam hari ini dapat di ridhoi oleh Allah SWT.

Diakhir acara, Ustad Adda’i ilallah Al’Habib Assayyid Abdul Latief Zakie Bin Abdurrahman Al’aydrus menyampaikan tausiah. Dalam ceramahnya, Al’Habib juga mendo’akan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula, agar terhindar dari segala marabahaya.

Baca Juga:  Sukses Gelar HUT ke-58, Golkar Optimis Bupati Ningsi Dua Periode

Kepala bagian kesejahteraan (Kabag) Setda Kepulauan Sula Idham Umamit menyampaikan bahwa di tahun depan akan dilaksanakan Maulid keliling di seluruh desa se-kabupaten kepulauan sula, “Iya, sudah dua tahun memperingati Maulid di Isda. Insya Allah tahun depan kita mendatangi masyarakat di semua desa,” Tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar