Pemasangan Tiang Alif Masjid Tri Sula, Bupati FAM Ikut Pikul

Pemasangan Tiang Alif Masjid Tri Sula, Bupati FAM Ikut Pikul
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus menghadiri kegiatan pemasangan tiang Alif masjid Tri Sula di Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Jumat (12/1/2024).

Proses pengantaran tiang Alif itu diiringi lantunan zikir dan shalawat dari Istana Daerah menuju masjid Tri Sula, di Desa Fagudu, Kecamatan Sanana.

Tampak, Bupati Fifian Adeningsi Mus berada dalam barisan pemikul tiang tersebut mengenakan pakaian serba putih. Prosesi inipun berjalan lancar hingga selesai.

Baca Juga:  Golkar Maluku dan Maluku Utara Jemput Ketum Golkar di Bandara Ternate

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kepulauan Sula, Idham Umamit kepada wartawan menyampaikan, bahwa masjid Tri Sula ini seharusnya sudah diselesaikan pada akhir tahun 2023 kemarin.

“Tetapi masjid itu pakai konstruksi baja ringan sehingga tiang alif harus dinaikan duluan, baru diselesaikan seluruh kontruksi atap. Kalau bulan ini atapnya sudah selesai, mungkin di bulan ini juga langsung pemasangan tehel dan finishingnya dikasih selesai,” kata Idham.

Baca Juga:  Bupati Kunker di Lokasi TMMD Desa Wailau

Idham memperkirakan, masjid Tri Sula itu baru bisa digunakan pada Februari 2024 nanti.

“Kami dari Kesra juga sudah menyiapkan pengurus masjidnya,” ujarnya.

Proses pemasangan tiang Alif ada beberapa ritual yang dilakukan.

“Yang pertama menyiapkan tiang alif, setelah itu ada ritual yang dibacakan dalam proses pemancangan. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar hingga selesai,” pungkasnya

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar