Peduli Pendidikan, Bupati Sula Ketemu Calon Magister di Jakarta 

Peduli Pendidikan, Bupati Sula Ketemu Calon Magister di Jakarta 
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

JAKARTA, Lintastimur.co.id- Perhatian Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus terhadap pendidikan generasi muda asal Kepulauan Sula patut diacungi jempol. Sebab, meskipun ditengah kesibukannya dalam mengikuti Rapat Koordinasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal yang dilaksanakan Kementrian Desa. Namun, Bupati perempuan pertama di Maluku utara itu, menyempatkan waktu untuk bertemu dan diskusi dengan beberapa Mahasiswa Calon Magister asal Kepulauan Sula yang berkuliah di Jakarta.

Pertemuan singkat antara Bupati dan para calon magister di lobi Hotel tempat kegiatan Rakornas, Selasa (13/09/2022), tidak berlangsung lama. Namun, pada pertemuan singkat itu, Bupati memberi motifasi pada beberapa calon magister muda itu untuk semangat belajar dan menyelesaikan kuliah tepat waktu dengan nilai yang memuaskan agar dapat membanggakan orang tua dan daerah. “Pesan saya, belajar yang rajin, biar cepat selesai kuliah tepat waktu dengan nilai yang bagus, jangan kecewakan orang tua yang sudah bersusah paya”.

Baca Juga:  Bupati Ningsi Resmi Taman Bung Hatta di Kepulauan Sula

Menurut Fifian, masa depan kepulauan ada ditangan generasi muda, untuk itu, generasi yang saat ini mengambil studi magister agar belajar yang tekun. “Saya tidak mungkin jadi Bupati selamanya, masa depan sula ada ditangan generasi muda, untuk itu belajar yang tekun agar menjadi yang terbaik di kemudian hari,”.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa strata dua (Magister) Hasan Kailul pada kesempatan itu mengatakan, sebagai generasi muda sula yang ada di rantau khususnya di Jakarta, memberi apresiasi pada Bupati, karena sudah meluangkan waktu untuk mendengar keluhan masukan masukan. Dia dan teman-teman lain, siap mendukung program Pemerintah Kepulauan Sula dibawa pimpinan Bupati Fifian Adiningsi Mus untuk membawa Sula keluar dari status Daerah tertinggal. “Sebagai henerasi muda, kami siap dukung program Bupati untuk membawa sula keluar dari status daerah tertinggal,”.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar