Pastikan Situasi Aman, Kapolres Sula Pantau PSU di TPS 08 Desa Fogi

Pastikan Situasi Aman, Kapolres Sula Pantau PSU di TPS 08 Desa Fogi
  Foto: Kapolres Kepulauan Sula AKBP Kodrat Muh. Hartanto Pantau Pelaksanaan PSU di TPS 08 Desa Fogi, Kecamatan Sanana.
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Kapolres Kepulauan Sula AKBP Kodrat Muh. Hartanto, pantau pelaksanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Desa Fogi Kecamatan Sanana.

Pantau pelaksanaan PSU tersebut, Kapolres Sula AKBP Kodrat Muh. Hartanto di dampangi Kabag SDM AKP Mohtar Saniapon dan sejumlah personil Anggota Polres Kepulauan Sula.

Dalam kegiatan itu, Kapolres mengecek langsung pelaksanaan PSU, serta petugas pengamanan di TPS guna memastikan proses Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga:  Operasi Ketupat, Kapolres Kepsul minta Kesadaran Masyarakat Dalam Bermudik

Kapolres Sula juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak terkait dan segenap masyarakat Desa Fogi yang telah turut adil dalam kegiatan PSU yang berada di TPS 08 Desa Fogi ini.

“Untuk Kabupaten Kepulauan Sula sendiri hanya 1 TPS yang melaksanakan Pelaksanaan pemungutan suara ulang,” Ujar Kapolres

Pada pelaksanaan peninjauannya, Kapolres Sula AKBP Kodrat Muh. Hartanto berpesan kepada petugas pengamanan TPS, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta tulus ikhlas, laksanakan koordinasi dengan petugas-petugas lain dan pastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.

Baca Juga:  Konser Artis Uang Merah-Merah, Dihadiri Ribuan Masyarakat Sula

Lebih lanjut, Kodrat menuturkan bahwa kekuatan personil yang dilibatkan dalam pengamanan TPS sebanyak 5 personil dan 30 personil Kryd patroli diagolis agar situasi Khamtibmas di wilkum kota Sanana tetap aman dan kondusif.

Selain itu, Kodrat juga menegaskan, agar personil selalu tetap mengamankan dan mengawal seluruh logistik Pemilu di TPS hingga proses pergeseran ke Kantor Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).

“Sejauh ini proses pemungutan suara ulang di TPS 08 ini terpantau lancar, serta masyarakat sangat antusias dalam berpartisipasi mengikuti PSU,” Pungkasnya mengakhiri.

Baca Juga:  Kapolda Malut Resmi Buka Rakorbin SDM. Ini Harapannya

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar