Panwascam Gelar Kegiatan Bimtek Kepada PTPS, ini Tujuannya

Panwascam Gelar Kegiatan Bimtek Kepada PTPS, ini Tujuannya
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), menggelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) yang melibatkan Panwas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), yang berlangsung di Gedung Pemuda Desa Kou, Kecamatan Mangoli Timur. Selasa (6/2/2024)

Kegiatan Bimtek tersebut, diikuti oleh 53 PTPS dari tiga Kecamatan. Yakni Kecamatan Mangoli Tengah, Kecamatan Mangoli Timur dan Kecamatan Mangoli Utara Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh akademisi Akbar Takim, Ketua PPK Kecamatan Mangoli Timur Iwan Fataruba, Panwas Kecamatan Mangoli Timur Faruk Umasangadji dan anggota Bawaslu Kepsul Julfitra Hasim.

Baca Juga:  Jelang Sumpah Pemuda, KNPI Silahturahmi Dengan Kejari Kepsul

Anggota Panwascam Mangoli Utara Timur Faisal Janaidi kepada awak media menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang proses pemungutan dan perhitungan surat suara.

“Maksud dari digelarnya kegiatan Bimtek ini, untuk memberikan edukasi kepada peserta PTPS, terkait dengan pungut hitung. Selain itu, juga terkait dengan langkah-langkah pengawasan pungut hitung,” jelasnya.

Faisal berharap, agar PTPS yang mengikuti kegiatan ini, terutama PTPS Kecamatan Mangoli Utara Timur, untuk dapat mengaplikasikan hal-hal yang didapat dalam Bimtek.

Baca Juga:  Pemda Kepsul Salur Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

“Semoga hal-hal yang didapat dalam Bimtek ini, bisa diaplikasikan pada hari H nanti,” pungkasnya.

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar