Panen di Wainin, ini Pesan Bupati Kepulauan Sula

Panen di Wainin, ini Pesan Bupati Kepulauan Sula
  Lintastimur: Ules Banapon
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus melakukan panen perdana di kebun kelompok Desa Wainin Kec. Sanana Utara, Kepulauan Sula. Rabu (13/09/23) sore.

Kelompok binaan Dinas Pertanian Kepulauan Sula tersebut mendapat bantuan dari Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Ny. Alien Mus melalui Program Kerja (Poker) Tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut Bupati perempuan pertama di provinsi maluku utara itu mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Alien Mus yang telah membantu kelompok tani di daerah kepulauan sula.

Foto: Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus saat memanen Sayur di Desa Wainin

Lebih lanjut, Bupati Ningsi mengatakan bahwa sejumlah bantuan bibit oleh Ibu Alien di kepulauan sula ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan meraih hasil yang maksimal sesuai dengan target, maka kedepan harus kepulauan sula mendapat porsi yang lebih banyak.

Baca Juga:  Gelar Rakor, Ketua KPU Sula Minta Caleg Masukan Akun Medsos

“Bantuan Ibu Alien Mus Anggota DPR RI tahun ini sukses, jadi pemerintah daerah meminta agar kedepan harus berikan bibit yang lebih banyak. Kami minta kepada Ibu Alien untuk berikan ke semua desa di kepulauan sula,” Katanya.

Selain itu, Mantan Ketua KNPI Kepulauan Sula ini juga menghimbau kepada seluruh kepala desa di kepulauan sula agar dapat memanfaatkan Dana Desa (DD) dengan perkebunan, di Desa-desa banyak lahan kosong jadi kades harus manfaatkan untuk masyarakat perkebun.

Baca Juga:  Tidak Bertugas Tapi Nikmati Dana BOS 29jt, Operator Akan Polisikan Kepsek

Perlu diketahui bahwa Bupati Kepulauan Sula didampingi Sekretaris Daerah dan sejumlah pimpinan OPD serta TNI-POLRI secara bersamaan memanen sayur sawi, kacang panjang, kangkung cabut serta timun di kebun kelompok Desa Wainin.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar