Operasi Pekat Kie Raha II, Polda Malut Gencar Berantas Peredaran Miras Ilegal

Operasi Pekat Kie Raha II, Polda Malut Gencar Berantas Peredaran Miras Ilegal
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

TERNATE,Lintastimur.co.id- Dalam upaya menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), Polda Maluku Utara telah aktif melaksanakan operasi pemberantasan peredaran minuman keras ilegal, yang dikenal sebagai Pkat Kie Raha II.

Rilis yang diterima Lintastimur.co.id melalui Humas Polres Kepulauan Sula, bahwa, operasi ini telah berlangsung sejak 17 November 2023 dan saat ini memasuki hari ke 6 pada kamis (23/11/2023)

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Michael Irwan mengungkapkan, bahwa operasi tersebut telah berhasil mengamankan sejumlah minuman keras ilegal dalam enam hari terakhir.

Baca Juga:  Besok Pembukaan di IPDN, ini Nama-nama Pemateri Bimtek Kades dan Camat Kepulauan Sula

“Diantaranya minuman keras jenis Cap Tikus sebanyak 199 kantong, 37 botol ukuran 1,5 ml, 10 botol ukuran 600 ml, 2 botol ukuran 330 ml, dan 1 tempat air berukuran 21 liter berhasil diamankan,” ujarnya.

Selain cap tikus, Operasi ini juga berhasil mengamankan minuman keras jenis bir ilegal, diantaranya Bir Bintang sebanyak 29 botol ukuran 620 ml dan 11 kaleng ukuran 500 ml, serta Bir hitam jenis Guinness Smooth sebanyak 27 botol ukuran 320 ml.

Baca Juga:  Bupati Aliong Mus Optimis Brasil Raih Juara Dunia di Qatar

“Miras tersebut disita dari berbagai tempat di Ternate, antara lain Kel. Dufa-Dufa, Kel. Stadion, Kel. Tanah Raja dan Pelabuhan Ahmad Yani Kel. Kota Baru,” ungkapnya.

Lanjut Michael Irwan mengatakan, Operasi ini bukan hanya upaya untuk memastikan situasi aman menjelang Pemilu, tetapi juga merupakan komitmen pihak kepolisian dalam memberantas peredaran minuman keras ilegal yang dapat merugikan kesehatan masyarakat.

“Saya berharap bahwa operasi ini dapat memberikan efek jerah bagi para pelaku dan ia juga menegaskan bahwa Kamtibmas menjadi prioritas utama dalam menyongsong Pemilihan Umum mendatang,” pungkasnya (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar