Meriahkan HAB ke-78, Kemenag Kepsul Gelar Lomba Qasidah Rabana Klasik

Meriahkan HAB ke-78, Kemenag Kepsul Gelar Lomba Qasidah Rabana Klasik
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id-Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Sula, menggelar lomba Qasidah Rabana Klasik, dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti.

Hal ini di ungkapkan Kepala Kemenag Kabupaten Kepulauan Sula Saiful Djafar Arfa, S.Pd M.Pd saat di wawancarai Lintastimur.co.id, di lokasi kegiatan taman Wansosa, Desa Fagudu Kecamatan Sanana. Sabtu (16/12/2023)

“Kegiatan Qasidah klasik pada hari ini adalah, merupakan rangkaian dari pada kegiatan dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke 78,” ungkapnya

Baca Juga:  Gegara Malu Karena Di Maki, Seorang Istri Lapor Istri Kedua Dari Suaminya.

Saiful menjelaskan, kegiatan HAB tersebut, merupakan kegiatan tahunan yang diwajibkan setiap kabupaten/kota, dapat melaksanakan. Dan ini, adalah perintah dari pada kepala Kemenag Provinsi Maluku Utara.

“Kegiatan HAB ini, dilakukan di setiap tahun di setiap kabupaten/kota. Ini adalah kebijakan pak Kakemwil Maluku Utara kegiatan HAB kali ini dipusatkan di kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Dan akan di ikuti seluruh kabupaten/kota,” ujarnya

Baca Juga:  Viral, Kadis Perempuan Menyetir Longboat dari Taliabu ke Sula Sendiri

Selain itu, kegiatan ini juga, digelar oleh pemerintah Republik Indonesia, khususnya dibidang keagamaan. Hal ini, merupakan program pokok dari Kementerian Agama.

“Inti dari pada kegiatan HAB itu, dalam rangka, bagaimana merefleksi kegiatan-kegiatan program yang dilaksanakan oleh kementerian agama dan merupakan kegiatan pemerintah republik indonesia, khususnya di bidang keagamaan.l,” katanya

Orang nomor satu di Kemenag Kepulauan Sula ini juga mengatakan, tugas dan fungsinya, hanya merawat kehidupan keagamaan serta membentuk kerukunan sesasam umat manusia di Indonesia, Khususnya Kepulauan Sula.

Baca Juga:  Panitia HUT ke-17 DPC Hanura Kepsul Resmi di Bubarkan

“Tugas dan fungsi kita adalah bagaimana merawat kehidupan keagamaan dan kerukunan antara sesama bangsa di republik ini,” Pungkasnya mengakhiri. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar