Menyongsong Pemilu 2024, Kapolres Sula: Masyarakat Harus Bijak Gunakan Medsos

Menyongsong Pemilu 2024, Kapolres Sula: Masyarakat Harus Bijak Gunakan Medsos
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Menyongsong Pemilihan Umum 2024, Kapolres Kepulauan Sula mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Kamis (11/1/2024)

Pasalnya, Medsos merupakan sebagai alat penyebaran informasi yang masif dan cepat.

Kapolres Kepulauan Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto mengingatkan, pentingnya kecerdasan dan kebijaksanaan dalam menggunakan media sosial, terutama di tengah gejolak politik selama pesta demokrasi.

“Pengaruh media sosial sangat besar, Penyebaran informasi palsu dan berita bohong (Hoax) bisa mengganggu rasa aman dan nyaman serta dapat mengancam kelancaran Pemilihan Umum 2024,” ungkapnya

Baca Juga:  Perdana, Kapolda Resmi Polres Taliabu

Dalam menghadapi potensi masalah tersebut, Kodrat mengatakan, masyarakat untuk lebih selektif dalam menyikapi berita bohong, terutama yang tidak jelas sumbernya atau terkesan provokatif.

“Pentingnya kewaspadaan masyarakat terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan menjadi kunci untuk mencegah penyebaran berita bohong,” tegasnya

Lebih lanjut, Orang Nomor satu di Polres Kepulauan Sula ini, mengajak masyarakat agar selalu menjaga dan memelihara kerukunan dan persaudaraan walaupun beda dalam pandangan Politik.

Baca Juga:  SPP Galang Dana Capai Puluhan Juta. Bakal Lanjut Aksi Di Waiboga

Kodrat juga menegaskan, kepada masyarakat Sula untuk tidak mudah menshare informasi tidak benar yang dapat memprovokasi dan bersifat menghasut.

“Agar bijak dalam bermedia sosial guna meminimalisir dampak negatif yang dapat menggangu kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya mengakhiri.

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar