Menyongsong HUT Kabupaten ke-21, DPPKB Gelar Pelayanan KB

Menyongsong HUT Kabupaten ke-21, DPPKB Gelar Pelayanan KB
  Kepada DPPKB Kepulauan Sula Marini Nurali
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), menggelar pelayanan KB dalam rangka untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Sula yang ke-21 Tahun 2024.

Kepala Dinas PPKB, Marini Nurali kepada Lintastimur.co.id pada Kamis (30/5/2024) menjelaskan, kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu program Nasional dari BKKBN yang dilaksanakan oleh DPPKB Kepulauan Sula.

“Jadi, dalam satu tahun itu kita memilih satu momen untuk pelaksanaan pelayanan KB. Kemarin di awal tahun ketika kita dimintai program dan di momen apa kita melaksanakan pelayanan KB, saya memilih untuk pelayanan KB itu di saat HUT Kabupaten Kepulauan Sula,” ungkapnya

Baca Juga:  Bupati Ningsi Santuni 941 Anak Yatim dan Janda di Kepulauan Sula

Marini mengatakan, informasi tersebut sudah disampaikan ke masyarakat luas, karena momen ini bertepatan dengan berkumpulnya semua Kecamatan di Pusat Kabupaten.

“Karena ini merupakan informasi penting yang dapat disampaikan secara tidak langsung dan bisa didukung oleh Kecamatan dan Desa-desa lainnya yang jauh dari Kabupaten. Jadi, sebelum ke sini itu teman-teman sudah melaksanakan pelayanan di semua Kecamatan, yaitu 12 Kecamatan yang di Kabupaten Kepulauan Sula. Tujuan saya itu salah satunya adalah percepatan stunting, KB yang dulunya keluarga berencana sekarang itu dia berubah menjadi keluarga berkualitas,” terangnya.

Baca Juga:  Besok PSU di Sula, Pemerhati Pemilu Ingatkan Politisi Jangan Belanja Suara

Marini menyebutkan, sampai pada HUT Kabupaten yang ke-21 Tahun ini, pelayanan KB sudah mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah kita sudah mencapai 100 persen di moment HUT Kabupaten, itu selalu di atas 75 sampai 100 persen jadi kita kita termasuk Kabupaten yang melaksanakan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan ada peningkatan sasaran KB dan dapat menekan angka stunting di Kepulauan Sula.

Baca Juga:  Penundaan Pembagian Santunan, Kabag Humas Kepsul Menyampaikan Permohonan Maaf Kepada Warga

“Saya berharap, ini adalah peningkatan. Karena kita mengharapkan ada peningkatan sasaran KB, maka percepatan pelayanan stunting juga akan meningkat. Alhamdulillah di tahun kemarin kita ada penurunan 0,8 persen, dan di tahun ini kita mengalami kenaikan sekitar 7 persen. Mudah-mudahan di tahun ini kita bisa mencapai target Nasional, yaitu penurunan dibawah 14 persen,” pungkasnya

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar