Menunggu Pembentukan Pansus, DPRD Segera Bahas LKPJ Bupati Kepsul

Menunggu Pembentukan Pansus, DPRD Segera Bahas LKPJ Bupati Kepsul
  Foto: ILo
Penulis
|
Editor

SANANA, Lintastimur.co.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Sula akan segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) demi pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Kepulauan Sula yang sudah disampaikan dalam rapat Paripurna pada 5 April 2023.

“Pansus LKPJ akan segera dibentuk oleh DPRD Kepsul untuk menindak lanjuti rapat Paripurna penyampaian LKPJ Bupati yang sudah di sampaikan dan diserahkan kepada DPRD pada tanggal 5 kemarin” Kata Ali Umanahu Sekretaris Dewan DPRD Kepsul saat diwawancarai Lintas Malut (07/04).

Baca Juga:  Laka Baka, Ronggeng & Gambus Sula Siap Tampil di Istana Negara

Sekwan juga menyampaikan, dalam ketentuan undang-undang, setelah penyerahan LKPJ Bupati, DPRD diberikan waktu 30 hari untuk menyampaikan tanggapan terkait LKPJ, jika lewat dari 30 hari maka dianggap tidak ada tanggapan.
Namun Jika tidak dibentuk Pansus maka akan di bahas di AKD.

Terpisah sekwan juga menjelaskan, pihaknya baru saja menerima surat pada Kamis 05/04/23 dari Kemendagri yang isinya meminta pihak kesektariatan di DPRD agar juga menyampaikan LKPJ ke Mendagri tidak seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Buka FTW 2023, Deputi Kemenparekraf Sebut Sula Miliki Banyak Destinasi Wisata Alam

“Sekarang kami dari kesektariatan harus menyampaikan LKPJ itu ke Kemendagri juga dengan lampiran seperti berita acara penyerahan dari Bupati ke DPRD, dan akan disampaikan setelah pembahasan,” Tutup Ali Umanahu. (ILO)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar