Luar biasa, Puskesmas Fuata Raih Akreditasi Paripurna

Luar biasa, Puskesmas Fuata Raih Akreditasi Paripurna
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Komitmen pemerintah daerah terkait peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sula bukan sekedar janji manis, namun dibuktikan dengan sejumlah prestasi akreditasi terbaik di 5 puskesmas.

Plt. Kadis Kesehatan Kepulauan Sula Suryati Abdullah kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa ada empat tingkatan Akreditasi Puskesmas, yakni Strata Dasar, Madya, Utama dan yang paling tinggi Paripurna, untuk saat ini Puskesmas Fuata yang memenuhi standar Akredatasi tertinggi yakni PARIPURNA.

Baca Juga:  Masuk KEN, ini Agenda Festival Tanjung Waka Tahun 2023

“Alhamdulillah PKM Falabisahaya: Madya., PKM Dofa: Utama., Mangoli: Utama., Waibogaa: Utama (Bintang 4), sedangkan PKM Fuata raih PARIPURNA (Bintang 5) Masa berlaku 14 Desember 2023 s/d 14 Desember 2028,” Katanya.

Lebih lanjut, Kadinkes Kepsul Suryati Abdullah menambahkan bahwa prestasi yang diraih baik Paripurna, Utama dan Madya tersebut ditandatangi lansung oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dr. Azhar Jaya, SH., SKM, MARS., serta Ketua Umum Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) dr. Friedrich Max Rumintjap, Sp.OG(K), MARS di Jakarta.

Baca Juga:  Kegiatan di Manado, Bupati Ningsi Minta ASN Bangkit dan Kreatif Untuk Sula Bahagia

Predikat di sejumlah PKM baik Paripurna, Utama, maupun Madya menunjukkan mutu pelayanan kesehatan di kepulauan sula semakin Baik, insya Allah kedepan PKM Fuata di pertahankan dan PKM yang lain harus di tingkatkan agar semuanya berstatus Paripurna.

“Insya Allah dampaknya ke masyarakat yang menerima pelayanan kesehatan di seluruh PKM-PKM terdekat di kepulauan sula,” tutupnya. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar