Lima Desa di Mangoli Timur Sukses Gelar Musdes, ini Harapan Camat

Lima Desa di Mangoli Timur Sukses Gelar Musdes, ini Harapan Camat
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Lima Desa di Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, sukses menggelar Musyawarah Desa (Musdes), ini harapan Camat. Rabu (24/1/2024)

Kepala Pemerintahan Kecamatan Mangoli Timur, Faradila Faudu Saat di wawancarai Lintastimur.co.id, mengatakan, Musdes penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) saat ini telah tuntas,

Faradila menjelaskan, Desa di Mangoli Timur yang pertama gelar Musdes adalah Desa Waitina kemudian disusul Karamat Titdoi, Naflow dan terakhir Waitamela. “Alhamdulillah Musdes pada semua desa berjalan lancar, meskipun ada perbedaan pandangan tapi Masi bisa diselesaikan,”.katanya.

Baca Juga:  Menjelang Kedatangan AHM di Kepsul, DPD Partai Golkar Mengunjungi Kampung Ramadhan Desa Fagudu

Faradila menambahkan, dalam RAPBDes, telah merangkum sejumlah item di semua bidang, yakni Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya.”Jadi yang di dalamnya suda meliputi sejumlah bidang, yakni Ekonomi, sosial, budaya dan lain-lain, suda tercantum disitu,” ujarnya

Lebih lanjut, Faradila menegaskan bahwa Desa yang ada di Kecamatan Mangoli Timur, harus bisa bersaing dengan Desa-desa yang ada di Kecamatan lainnya.

“Jadi insha Allah, Desa yang ada di kecamatan mangoli timur, juga bisa bersaing dengan desa-desa di kecamatan lain,” imbuhnya

Baca Juga:  Wujudkan Sula Bahagia, Pemda Sula Dapat Penghargaan MCP Dari KPK

Perempuan nomor satu di Kecamatan Mangoli Timur itu juga berharap, musyawarah yang dilakukan hari ini, bisa mendapatkan hasil yang berdasarkan keputusan bersama.

“Harapan saya, musyawarah desa yang dilakukan pada hari ini, bisa mendapatkan hasil yang mufakat, atau hasil yang bisa di pergunakan untuk kemajuan desa,” ucapnya

Selain itu, Faradila juga mengajak masyarakat yang mengikuti kegiatan Musyawarah Desa, agar menjaga kedamaian dan kerukunan persaudaraan.

Baca Juga:  Ketua Tim Pemenang, Ajak Masyarakat Menangkan Elvatani Umasangadji di Pileg 2024

Diketahui, pelaksanaan Musdes pada lima desa itu, dibuka langsung oleh Kepala Pemerintahan Kecamatan Mangoli Timur, Faradila Faudu.

 

Penulis : Maradona Duwila

Bagikan:

Tinggalkan Komentar