Kurator Seni Pertunjukan Istana Negara Apresiasi Penampilan Laka Baka, Ronggeng Gala dan Gambus Sua

Kurator Seni Pertunjukan Istana Negara Apresiasi Penampilan Laka Baka, Ronggeng Gala dan Gambus Sua
  Lintas Timur: Ules Banapon
Penulis
|
Editor

JAKARTA,Lintastimur.co.id- Kurator Seni Pertunjukan Istana Negara Republik Indonesia Dr. Dr. Eko Supriyanto M.F.A., memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap penampilan Tim Sula Basanohi asal Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara di Istana Negara Republik Indonesia.

Selain Kurator Seni Pertunjukan Istana Negara RI, Eko Supriyanto juga sebagai Seniman tari, Akademisi dan Dosen ISI Surakarta, Founder EkosDance Company tersebut mengatakan dirinya merasa Bahagia dengan penampilan tarian Laka Baka, Ronggeng Gala serta Gambus Kepulauan Sula di Istana Negara RI.

Baca Juga:  Meminta Uang atas Nama Bupati, ini Himbauan Pemda Kepulauan Sula 

Lebih lanjut, Eko mengatakan bahwa kekompakan antar pemerintah daerah dan kelompok seni Sula Basanohi kepulauan sula sehingga tamu undangan upacara HUT RI bangga saat mereka di jemput dengan tarian asal kepulauan sula, disitulah membuat saya Bahagia karena Sula Basanohi tampil dengan sempurna.

“Atas nama pribadi dan Kurator Seni Pertunjukan Istana Negara Republik Indonesia mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran dan partisipasi dalam menyukseskan upacara HUT RI ke-78 di Istana Negara Republik Indonesia,” Ungkap Eko Kepada media, Kamis (17/08/23) Malam

Baca Juga:  PTUN Ambon Tolak Gugatan Kades Leko Kadai

Untuk itu, Eko juga menghimbau kepada pemerintah daerah dan kelompok seni budaya sula agar terus meningkatkan kekompakan, kebersamaan dan persamaan persepsi agar dapat mengembangkan minat dan bakat generasi penerus sula khususnya seni budaya kedepan yang lebih baik dan maju.

“Pemerintah daerah dan kelompok seni budaya kepulauan sula, provinsi maluku utara semuanya kompak maka, mulai buatbpersiapan dari sekarang agar kedepan tampil di Upacara HUT RI ke-79 Tahun 2024 di Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia,” Tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar