Kuker ke Polres Halut, ini yang Disampaikan Wakapolda Malut

Kuker ke Polres Halut, ini yang Disampaikan Wakapolda Malut
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

TOBELO,Lintastimur.co.id- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara, Brigadir Jenderal Polisi Samudi, beserta rombongan pejabat utama Polda Malut, mengadakan kunjungan kerja ke Polres Halmahera Utara pada Kamis, 07/12/2023.

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memastikan netralitas Polri dalam menjalankan tugasnya terkait Pemilihan Umum 2024.

Dalam Kunjungangannya, Brigjen Pol Samudi, dihadapan seluruh Anggota personel Polres halut menyampaikan, beberapa hal penting yang perlu diperhatikan.

Yakni, poin utama yang diangkat adalah terkait dengan peredaran minuman keras (miras) di berbagai wilayah Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Diduga Wartawan Ilegal, Pemda Sula Akan Melaporkan ke Dewan Pers

Samudi juga memberikan peringatan keras terkait masalah ini, dan mengapresiasi upaya Polres Halut dalam memberantas peredaran miras selama Operasi Pekat yang baru-baru ini dilakukan.

Orang nomor dua di Polda Malut itu menegaskan, kepada seluruh Kapolres dan personel Polda Malut tentang pentingnya menjaga profesionalitas dan netralitas dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Saya ingatkan, agar setiap anggota polisi tidak terlibat dalam politik praktis, dan secara tegas melarang dukungan terhadap salah satu pasangan calon,” tegasnya

Baca Juga:  Anggota Komisi IV DPR RI Memperingati Ultah ke-36 di Kepulauan Sula

Ia menyadari, bahwa ada keraguan dari beberapa pihak terkait netralitas anggota polisi, oleh karena itu, perlu ditunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri tetap berdiri netral dalam pelaksanaan Pemilu.

“Sebagai langkah konkret, saya memberikan arahan kepada seluruh anggota polisi untuk menunjukkan sikap netralitas dengan tindakan nyata,” ujarnya

Dalam konteks ini, Samudi menekankan, bahwa setiap langkah dan keputusan harus didasarkan pada profesionalisme dan ketundukan pada aturan yang berlaku, demi memastikan integritas Polri sebagai institusi penegak hukum yang netral dan adil.

Baca Juga:  Gelar Apel Siaga, Ketua Bawaslu Sula Minta Pers Awasi Pemilu

“Kunjungan kerja ini diakhiri dengan harapan bahwa setiap anggota polisi, khususnya di Polres Halut, akan memahami dan melaksanakan arahan yang telah saya sampaikan, sehingga netralitas Polri tetap terjaga dalam setiap tahapan Pemilu 2024, dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kepolisian dapat terus diperkuat,” pungkasnya. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar