Komitmen DOB Mangoli, Bupati Sula Datangi Kemendagri

Komitmen DOB Mangoli, Bupati Sula Datangi Kemendagri
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

JAKARTA,Lintastimur.co.id- Komitmen untuk mendorong Daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Mangoli Raya, Provinsi Maluku Utara bukan sekedar janji manis. Untuk membuktikan kepada warga, Bupati Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus, mendatangi Bapak Valentinus Sumito selaku Direktur Penataan Wilayah, Kementerian dalam negeri (Kemendagri) republik Indonesia.

Sesuai rilis Maulana Usia kepala bagian hubungan pimpinan dan protokoler sekretariat daerah kepulauan sula ke sejumlah media. Kamis (02/09/22). Menyatakan bahwa Bupati Sula dan Sekretaris daerah (Sekda) beserta OPD Pemkab Kepsul mendatangi Direktur penataan wilayah dalam rangka tindak lanjut kelengkapan dokumen terkait Pemakran Mangoli Raya, Prov. Maluku Utara.

Baca Juga:  Luar Biasa, KPH Kepulauan Sula Peduli Korban Banjir di Desa Baleha

Dalam ruang rapat tersebut, Bupati perempuan pertama di maluku utara itu meminta kepada direktur penataan wilayah Kemendagri RI agar dapat membantu sekaligus mendorong untuk mewujudkan impian dan harapan besar masyarakat kepulauan sula khususnya di pulau mangoli.

“Alhamdulillah usulan DOB yang dilakukan oleh Kaka kandungannya H. Ahmad Hidayat Mus yang juga mantan Bupati sula dua periode telah tercatat dan teregestrasi di Kemendagri sebagai calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Mangoli Raya,” Ungkap Maulana.

Baca Juga:  Pemda Sula Buka Penerimaan Seleksi Honor Daerah

Menurut dia, secara administrasi sudah tercatat dalam regestrasi Kemdagri RI. Selanjutnya kelengkapan dokumen sesuai persyaratan DOB yang akan disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan terbarunya, semoga niat baik kita semua bisa tercapai untuk menuju sula Bahagia.

Untuk itu, Bupati Ningsi meminta kepada seluruh masyarakat di kepulauan sula khususnya di pulau mangoli agar terus memberikan Do’a serta dukungan, semoga pemkaran kabupaten mangoli bisa tercapai sesuai keinginan dan harapan besar kita semua.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar