Kodim 1510/Sula Gandeng Pemda, Gelar Baksos di Pantai Wisata Desa Pastina

Kodim 1510/Sula Gandeng Pemda, Gelar Baksos di Pantai Wisata Desa Pastina
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Menyongsong Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat, Komando Distrik Militer (Kodim) 1510/Kepulauan Sula gandeng Pemerintah Daerah Sula, melakukan kegiatan karya bakti pembersihan Pantai Pariwisata Desa Pastina, Kecamatan Sanana. (14/12/2023).

Hal ini diungkapkan Dandim 1510/Sula, Letkol Infantri Efran Tri Hernowo, S.I.P, melalui Pembantu Letnan Satu, Hasanudin Umasugi saat diwawancarai awak media di lokasi kegiatan.

 “Jadi kita di instruksikan untuk pembersihan pantai secara live se-indonesia dan apa yang di kerjakan hari ini, berjalan dengan lancar, tertib dan aman sampai selesai,” ungkapnya

Baca Juga:  Kepala KBRI Spanyol Apresiasi UMKM Kepulauan Sula

Lebih lanjut, Peltu Hasanudin menyampaikan, sebelumnya Kodim 1510/Sula telah melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan seperti mendonor Daerah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana, serta membantu warga membersihkan sungai, Pasar dan menanam pohon.

“Selain dari itu, sebelumnya kami sudah melaksanakan donor darah di RSUD Sanana pada tanggal 12, kemudian tanggal 13 penanaman pohon atau penghijauan, pembersihan Sungai dan pasar. Dan hari ini final tanggal 14 Desember 2023, kita membersihkan Pantai Desa Pastina,” ujarnya

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Sula Ismail Soamole kepada awak media mengatakan, bukan hanya pariwisata yang di gandeng, namun juga ada sejumlah instansi yang diundang untuk bekerjasama dalam menyongsong Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat, yang jatuh pada tanggal 15 Desember besok.

Baca Juga:  Wabup Kepulauan Sula Pimpin Upacara Korpri ke-52

“Sebetulnya bukan hanya pariwisata yang di gandeng, tapi juga ada beberapa instansi yang memang diminta melalui surat dari Kodim 1510/Sula untuk kita bekerja sama dalam rangka menyongsong Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat,” katanya

Dalam menyongsong Hari Juang Kartika TNI AD ini, Ismail berharap, Pariwisata dan Kodim 1510/Sula serta masyarakat dapat bekerjasama untuk mensukseskan Hari Juang tersebut.

“Saya berharap, Ini bagian dari pada bagaimana kita bekerja sama dengan TNI untuk mensukseskan hari juang. Tapi terlepas dari itu adalah masyarakat juga terlibat, maka kita bikin bersama masyarakat, dalam rangka membersihkan tempat wisata, dimana tempat kunjungan orang banyak,” pungkasnya

Baca Juga:  Bulan Maulid, Bupati dan Ratusan Anak Yatim Mendoa Masyarakat Sula

Diketahui, Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat ini, adalah tanggal yang khusus TNI Angkatan Darat dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar