KMP Bus Air Roro Tiba, ini yang Disampaikan Bupati Kepsul

KMP Bus Air Roro Tiba, ini yang Disampaikan Bupati Kepsul
  Lintas Timur
Penulis
|
Editor

SANANA,Lintastimur.co.id- Dinas perhubungan Kepulauan Sula melaksanakan penjemputan sekaligus penyerahan kapal baru KMP. Sula bahagia, yang merupakan Bantuan dari kementerian dirjen perhubungan darat RI, Bertempat di pelabuhan Sanana. Jumat, (29/12/2023)

Kegiatan berlangsung dengan penuh khidmat berupa pengalungan bunga oleh icon PBN 20 didampingi oleh Asisten III Setda kepulauan sula H. Zaidun

Mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Sula H. Fifian Adeningsih Mus, melalui Asisten III H. Zaidun menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan kementrian dirjen perhubungan kepada pemerintah daerah kepulauan sula, karena hal ini sangat stregis dan berguna bagi kami.

Baca Juga:  Dua Hari Solidaritas Sula Peduli Palestina Galang, Capai Puluhan Juta

Khususnya, Lanjut Zaidun, di kepulauan sula lautan lebih luas dibandingkan daratan, Rencananya KM. Bus Air Roro KMP. Sula bahagia disiapkan untuk rute pulau mangoli Sanana, yang berjarak 20 mil.

“Harapan saya kepada ibu Kep bersama kru yang bisa beroperasi semoga diberikan kesehatan dan juga betah berada di kabupaten kepulauan sula,” ungkapnya

Terpisah, salah satu Kru KM. Bus Air Roro KMP. Sula bahagia menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pemda kepulauan sula, karena pihaknya tidak menduga Dengan penyambutan yang baik ini

Baca Juga:  Panitia Muscab Kwartir Sula Gelar Rapat Perdana

“Dan Alhamdulillah kami tiba dengan selamat, semoga dengan bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk kabupaten kepulauan sula yang mana merupakan transportasi,” ucapnya

Sementara, Kadishub Sula Chairullah Mahdi menyampaikan, dengan hadirnya KM. Bus Air Roro KMP. Sula bahagia ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kepulauan Sula.

Untuk rutenya, Tambah Chairullah, Pihaknya sudah mengatur di sesuaikan dengan jadwal feri untuk pulau mangoli dan sulabesi dari dermaga waikalopa kemudian dermaga tanjung boto fungsinya mengisi kekosongan dari kapal feri yang jadwal hanya 2 kali seminggu.

Baca Juga:  Wujudkan Sula Bahagia, Pemda Hadirkan Sejumlah Transportasi, Termasuk Pesawat

“Saya berharap, kedepan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjawab kebutuhan dasar terkhusus untuk transportasi, yang mana sering terjadi kecelakaan laut 2 tahun terkahir di pulau mangoli,” pungkasnya. (Dhona)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar